Panorama Keindahan Perbukitan dan Air Terjun Curug Tinggi di Musi Rawas

Panorama Keindahan Perbukitan dan Air Terjun Curug Tinggi di Musi Rawas

Air Terjun Curug Tinggi Desa Taba Remanik Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas--

Silampari TV,Musi Rawas - Wisata alam air terjun curug tinggi yang berlokasi di Desa Taba Remanik Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas (Sumsel).

Masih menjadi tujuan wisata warga saat liburan saat Menjelang tahun baru. Air Terjun dengan ketinggian 30 meter ini menawarkan kesejukan dari kawasan bukit sekitarnya yang masih sangat alami.

Air terjun ini memiliki goa-goa alami di bawahnya yang juga dialiri air. Air terjunnya nampak begitu eksotis. Belum lagi adanya kolam yang cukup lebar yang siap memanjakan wisatawan yang datang.

Tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang dibangun oleh pemerintah untuk memanjakan wisatawan. Lokasinya terletak di Desa Taba Remanik, yang berada di dalam Kecamatan Selangit.

Saat Melewati Perjalanan menuju ke lokasi memerlukan waktu sekitar 15 menit dengan mengunakan sepeda motor dan melitasi perkebunan kopi milik warga setempat.

BACA JUGA:Keindahan Destinasi Danau Gegas, Bisa Menjadi Wisata Liburan

Gemuruh suara air terjun curug tinggi yang mengalir indah dengan udaranya yang sejuk, seolah menjadi hidden gem bagi para pengunjung.

Wisata curug ini bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan masa liburan, selain menyediakan tempat bersuwa foto yang cukup menarik, pengunjung juga dapat bermain di aliran air, serta bisa mengambil hewan Tengkoyong.

Pengujung dapat membawa bahan makanan untuk di bakar bersama teman dan keluarga,Sambil menikmati udara sejuk dikawasan air terjun,yang dikelilingi pepohonan rindang ini.

Untuk menuju lokasi air terjun ini pengunjung dapat menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki dengan kisaran waktu 30 menit dari pusat Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas.

BACA JUGA:ABG di Lubuklinggau Mendadak Hilang Saat Ikut Orangtua Berkebun

Di sepanjang perjalanan, pengunjung dapat melihat pemandangan yang sangat indah dari panorama alam dari bukit perkebunan kopi milik warga,dan untuk saat ini wisatawan tidak dipungut biaya untuk berkunjung ke wisata ini. Wisatawan hanya membayar parkir sebesar 2 Ribu rupiah saja.

Tapi sangat disayangkan akses jalan menuju curug tinggi tidak terlalu bagus, untuk akses jalan dari desa ke tempat wisata tidak begitu bagus karena terdapat banyak jalan yang lobang.

Sumber: