Kualitas Layanan Terus Meningkat, Komisi XII DPR RI Apresiasi Aplikasi PLN Mobile
PLN Mobile yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) mendapatkan apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XII dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Jakarta, Senin (02/12).--Foto: ist
SILAMPARITV.CO.ID – Transformasi bisnis dengan digitalisasi layanan melalui aplikasi PLN Mobile yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) mendapatkan apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XII dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Jakarta, Senin (02/12).
Anggota DPR RI Komisi XII dari Fraksi Partai Gerindra, Moreno Soeprapto, menyatakan dukungan penuhnya kepada PLN untuk terus meningkatkan layanan PLN Mobile sebagai sarana dalam meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat.
“Ini Apps PLN Mobile yang super, terus ditingkatkan dan juga dijaga konsistensinya Pak. Karena perawatan itu penting. Tadi sempat ditanyakan biaya dan sebagainya, tapi ini sudah bagus dan terus harus ditingkatkan,” ungkap Moreno.
Senada dengan itu, Anggota DPR RI Komisi XII dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jalal Abdul Nasir, juga memuji transformasi PLN yang telah menghasilkan kinerja luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, terutama melalui digitalisasi layanan.
BACA JUGA:5 Eyeliner Natural dengan Formula Mudah Diaplikasikan untuk Pemula
BACA JUGA:Moisturizer Dulu atau Serum? Ini Urutan yang Tepat dalam Pemakaian Skincare
"Dengan hampir 55 juta pengguna, (PLN Mobile) itu sudah luar biasa, yang mungkin terbaik dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang ada.
Itu kita apresiasi dan mohon diteruskan sehingga menjadi salah satu kekuatan untuk memandu bagaimana fokus dengan _customer_ itu bisa dikuatkan," ujar Nasir.
Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengatakan kinerja apik PLN Mobile merupakan hasil dari upaya intensif PLN dalam memperbaiki sistem pelayanan dan digitalisasi yang menyasar berbagai aspek operasional perusahaan.
Hal ini tidak lepas dari visi PLN untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat.
BACA JUGA:4 Pilihan Deodoran Tawas Spray yang Aman untuk Kulit Ketiak, Wangi!
BACA JUGA:Rekomendasi Pensil Alis Lokal yang Bagus dan Tahan Lama, Harga di Bawah Rp50 Ribu!
"Lima tahun lalu, banyak pelanggan mengeluhkan pelayanan kami yang lambat dan tidak responsif. Aplikasi PLN Mobile dipenuhi dengan komplain karena petugas kami sering terlambat merespons masalah listrik.
Namun, setelah melakukan perbaikan mendalam, kami berhasil mengubah sistem manual menjadi sistem digital yang lebih cepat dan efisien," jelas Darmawan.
Sumber: