Ada yang Baru di Wisata Bukit Sulap, Ayo Buruan Kunjungi!

Ada yang Baru di Wisata Bukit Sulap, Ayo Buruan Kunjungi!

Pemandangan Bukit Sulap Dari Kota Lubuklinggau--

Silampari TV, LubuklinggauBukit sulap merupakan salah satu ikoniknya Kota Lubuklinggau, kini menghadirkan sesuatu yang baru bagi wisatawan.

Sebagai salah satu kawasan yang berdekatan dengan jajaran bukit barisan, Lubuklinggau memiliki bentang alam yang cukup menarik. 

Walaupun topografi alam tidak begitu berbukit-bukit, Namun di satu sisi kota ini, anda bisa melihat sebuah kawasan perbukitan yang menjadi puncak tertinggi Lubuk Linggau. Puncak tersebut adalah Bukit Sulap

Wisata Bukit Sulap terletak di Jl. Bengawan Solo, Ulak Surung, Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan tiap harinya, baik dari Lubuklinggau dan sekitarnya maupun dari provinsi tetangga dari Bengkulu.

Wisata Bukit Sulap tidak pernah sepi oleh wisatawan. Wisata Bukit Sulap sangat mudah diakses oleh pengunjung karena letaknya yang dekat dengan kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Sungai Kasie Lubuklinggau,Bagus Libur Bersama Keluarga Besar

Untuk ke wisata Bukit Sulap dari Lubuk Linggau hanya nemempuh jarak 2,1 KM. Nuansa hijau dari Bukit Sulap seakan menjadi paru-paru warga Kota yang menempati kawasan seluas 401,50 Km atau 40.150 Ha yang meliputi 8 wilayah kecamatan dan 72 kelurahan.

Tak hanya sebagai paru-paru Kota Bukit Sulap juga merupakan salah satu icon wisata alam yang tak kalah dengan wisata alam daerah lain di Sumatera Selatan. 

Apa lagi sekarang terdapat inklinator yang bisa digunakan pengunjung apabila ingin menuju ke puncak perbukitan bukit sulap tersebut.

Tak hanya sebagai paru-paru Kota Bukit Sulap juga merupakan salah satu icon wisata alam yang tak kalah dengan wisata alam daerah lain di Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Air Terjun Temam,Wisata Alam Kota Lubuklinggau Sangat Memukau Wisatawan

Bukit yang ditumbuhi berbagai jenis tumbuhan dengan ketinggian 700 meter dari permukaan laut itu menawarkan nuansa alami dan asri. Tak heran, Bukit Sulap menjadi lambang dari Kota Lubuklinggau.

Bukit ini dinamai dengan Bukit Sulap karena bentuknya yang berbeda-beda jika di lihat dari sudut pandang yang berbeda, serta sering muncul dan sering pula tampak menghilang. Bukit Sulap tak terlihat pada pagi hari akibat kabut yang menutupinya.

Inilah keunikan bukitnya yang akhirnya dinamakan oleh masyarakat sekitar sebagai Bukit Sulap.

Sumber: