Wajib Ketahui, Ini Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Susu

Wajib Ketahui, Ini Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Susu

--

SILAMPARITV.CO.IDAda beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan susu, hal ini wajib diketahui setiap orang.

Susu merupakan minuman yang bergizi tinggi sehingga bermanfaat untuk tubuh jika dikonsumsi. Susu digemari oleh sebagian orang karena mudah didapatkan dan bisa menjadi olahan lanjutan, seperti keju, yoghurt, atau es krim.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Meski begitu, terdapat sejumlah makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan susu. Karena jika dikonsumsi bersamaan, dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang cukup menganggu. Lantas, apa saja makanan tersebut?

BACA JUGA:Petani Melon di Desa Megang Sakti 5 Kebun Kulim Raih Sukses

1. Gula merah 

Dikutip dari Times of India, makanan pertama yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan susu adalah gula merah. Gula merah dan susu bisa dikatakan berbahaya karena dapat mengakibatkan sakit perut sehingga seseorang menjadi tidak nyaman dalam beraktivitas. 

2. Ikan Ikan 

memang menjadi sumber nutrisi yang sehat bagi tubuh, namun sebaiknya, jangan dikombinasikan dengan susu. Ikan yang dikonsumsi bersamaan dengan susu dapat memicu munculnya masalah pencernaan seperti keracunan makanan, sakit perut, dan sebagainya. Selain itu, kombinasi ikan dan susu dapat menyebabkan masalah yang berhubungan dengan kulit.

BACA JUGA:Rutinitas Harian ini Manjur Menurunkan Berat Badan

3.Melon

Melon dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan kandungan air, sedangkan susu bersifat pencahar atau pelancar buang air besar (BAB). Sehingga, jika keduanya digabungkan, dapat memicu masalah pencernaan dan masalah pada lambung.

4. Makanan pedas 

Makanan pedas seperti kari, paprika, rendang dapat merangsang produksi asam di lambung. Jika makanan pedas tersebut dikombinasikan dengan susu, maka dapat menyebabkan masalah pencernaan dengan meningkatkan risiko naiknya asam lambung. Oleh karena itu, sebaiknya hindari konsumsi makanan pedas bersamaan dengan susu.

Sumber: