Berikut Daftar Motor Jadul yang Dicari Para Kolektor

Berikut Daftar Motor Jadul yang Dicari Para Kolektor

--

SILAMPARITV.CO.IDMotor jadul memiliki daya tarik tersendiri bagi para kolektor motor yang ada di Indonesia. Pasalnya, motor ini berpotensi memiliki harga jual kembali yang tinggi.

Namun, tidak hanya usia, tinggi atau rendahnya harga jual juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Antara lain, kelengkapan bagian motor yang masih orisinal, jenis motor, dan keberadaannya yang sudah mulai langka.

BACA JUGA:Lakukan Hal Ini Pada Wiper Mobil Anda, Dijamin Lebih Awet

Harga jual motor lawas juga tinggi bila ciri khas yang terdapat pada motor tetap dipertahankan dengan harga jual yang tinggi,

koleksi motor lawas dapat menjadi investasi jangka panjang yang memberikan benefit secara langsung. Kelebihan punya motor jadul yang unik.

BACA JUGA:Ingin Aki Mobil Awet, Biasakan Untuk lakukan Ini, Dijamin Bisa Tahan Lama

Motor jadul memiliki beragam kelebihan, khususnya di mata kolektor. Salah satu kelebihan yang menonjol adalah tahan banting meskipun umurnya sudah tua. Bahkan, meski usianya sudah puluhan tahun, performa motor jadul tetap terjaga asal dirawat dengan benar.

Selain itu, harga motor jadul juga umumnya selalu naik setiap tahun, khususnya motor edisi terbatas atau memiliki keunikan tertentu. Dengan demikian, motor jadul juga dapat menjadi aset berharga untuk tabungan masa depan.

BACA JUGA:Mengapa Keyboard Tersusun QWERTY? Ini Sejarahnya

Harga motor jadul juga semakin menanjak bila kondisi sparepart-nya masih orisinal. Tak jarang, seorang pencinta motor akan memburu motor kesukaan tanpa melihat harga. Jadi, berapa pun harga yang ditawarkan pasti dibeli.

Selain itu, motor jadul juga memiliki nilai seni ketimbang motor keluaran terbaru. Sebab, mulai dari rangka, mesin, hingga aksesori motor lawas biasanya didesain seunik mungkin.

Tampilan klasik motor jadul juga menjadi kelebihan tersendiri ketimbang motor keluaran terbaru. Hal ini menjadi salah satu penyebab kolektor ingin mengoleksi kendaraan klasik.

Nah, bila hendak membeli motor jadul untuk dijadikan koleksi dan investasi, Anda harus memerhatikan kondisi kendaraan agar tidak tertipu.

BACA JUGA:Gaya Rambut Pria, Rapi Dan Staylish, Bikin Cewek Terpesona

Sumber: