Cuaca Buruk di Ajang Piala Bupati Paser, Satu Pembalap Tewas Tertimba Gerbang Start

Cuaca Buruk di Ajang Piala Bupati Paser, Satu Pembalap Tewas Tertimba Gerbang Start

pembalap tewas tertimpa gerbang start road race bupati cup paser--

SILAMPARITV.CO.IDSeorang pembalap tewas tertimpa gerbang start Road Race Bupati Cup Paser yang roboh akibat balapan yang tetap digelar meskipun dalam cuaca buruk.

Insiden tersebut terjadi saat masih memacu kendaraannya di jalur balap, kisaran pukul 16.00 WITA, tiba-tiba hujan turun disertai angin yang cukup kencang.

Sehingga menerpa gerbang atau gate tersebut hingga tiba-tiba terjatuh dan menimpa pembalap.

Korban yang tewas tersebut bernama Andi Supriady berusia 35 tahun.

BACA JUGA:Pria Tewas Tergantung di Kusen Rumahnya

Dalam insiden ini diketahui terdapat juga satu orang lainnya yang mengalami luka-luka, yakni Abdul Said (28) dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Benar, terdapat satu korban meninggal, satu lagi masih dalam perawatan di rumah sakit," terang Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Yusuf Sutejo.

Insiden ini terjadi di Stadion Tapis, Kecamatan Tanah Grogot pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Atas kejadian ini, polisi pun langsung menghentikan acara tersebut. Polisi pun juga melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang saksi.

BACA JUGA:Miris, Sepasang Mahasiswa Unand Kepergok Mesum di Kamar Marbot Masjid

"Setelah adanya kejadian tersebut, acara pun langsung dihentikan. Sejauh ini ada 8 orang yang sudah diperiksa sebagai saksi," katanya.

Kasat Reskrim Polres Paser Iptu Helmi Septi Saputro pun menambahkan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi.

Saksi tersebut adalah panitia dalam acara tersebut.

"Dari malam hingga hari ini masih dalam pemeriksaan, apakah ada unsur kelalaian atau apa. Sudah ada 10 orang, mereka ya panitia semua," jelasnya.

Sumber: