Tak Perlu Jauh, Ini Opsi Tempat Wisata di Sumatera Selatan untuk Liburan Akhir Tahun

Tak Perlu Jauh, Ini Opsi Tempat Wisata di Sumatera Selatan untuk Liburan Akhir Tahun

air terjun lawang agung, lahat--

SILAMPARITV.CO.IDSumatera Selatan merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang menyimpan banyak tempat wisata untuk liburan akhir tahun, sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur ke luar kota.

Terdapat banyak destinasi wisata alam yang bisa dikunjungi di Provinsi ini, salah satunya wisata alam air terjun.

Air terjun menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok untuk dinikmati di hari libur, terlebih yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan mempesona.

Berikut beberapa destinasi wisata alam air terjun yang menjadi rekomendasi untuk para wisatawan di hari libur mendatang.

BACA JUGA:Nikmati Suasana Natal dan Tahun Baru yang Berbeda dengan Berkunjung ke Destinasi Wisata Yogyakarta

1. Air Terjun Curup Tenang

Air terjun Curup Tenang memiliki ketinggian sekitar 99 meter. Air terjun ini berjarak sekitar 60 km dari Kota Muara Enim. Untuk menjangkau ke tempat wisata ini cukup mudah hanya dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bisa dengan menggunakan angkutan umum.

Air terjun ini sudah menjadi ikon wisatawannya Kabupaten Muara Enim, karena selain tempatnya yang mudah dijangkau, wisata alam air terjun ini memiliki pemandangan alam yang sangat memukau dan mempesona. Air terjunnya pun tinggi dan cukup deras.

Untuk sembari santai di pinggiran air terjun ini pun tak jadi masalah, sembari membawa peralatan lengkap seperti jaket, cemilan, atau kursi lipat, menambah suasana liburan menjadi lebih nyaman.

BACA JUGA:Bikin Ngiler, Rekomendasi Ragam Makan Siang Nusantara Berkuah Menggugah Selera

2. Air Terjun Lematang

Air terjun lematang terletak di kawasan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 100 meter, dan menjadi salah satu air terjun yang menarik perhatian para wisatawan.

Air terjun ini memiliki aliran air yang deras dan jernih sehingga tempat wisata ini bagus untuk aktivitas olahraga yang jeram.

Sumber: