Dengan Terbiasa Bersama, Cinta Bisa Tumbuh Dengan Sendirinya

Dengan Terbiasa Bersama, Cinta Bisa Tumbuh Dengan Sendirinya

--

Silampari TV - Cinta bisa tumbuh karena biasa, dikarenakan dengan seringnya menghabiskan waktu bersama, maka akan muncul lah perasaan cinta.

Yang pada awalnya rasa hanya biasa-biasa saja, saat bersama seseorang tersebut, akan tetapi ketika kemudian sering menghabiskan banyak waktu bersamanya maka muncullah perasaan yang berbeda. 

"Witing tresno jalaran soko kulino," dalam peribahasa jawa yang artinya cinta bisa tumbuh karena terbiasa.

Yang pada awalnya tadi hanya biasa-biasa saja, kemudian akan menjadi terasa istimewa karena banyak waktu dan kesempatan yang dihabiskan untuk bersama. Bahkan yang tadinya merasa benci bisa menjadi cinta.

BACA JUGA:Jangan Pernah Sia-Siakan Orang Yang Terus Memperjuangkan Cintamu, Kesempatan Tidak Datang Kedua Kali.

Dilansir dari fimela.com bahwa cinta bisa tumbuh dengan sering terbiasanya bersama, hal tersebut tentu memiliki tahapan untuk mencapai di titik rasa cinta, maka dari itu tahap-tahapannya yaitu sebagai berikut:

o   Kebersamaan Membentuk Pemahaman

Dengan menghabiskan waktu bersama akan lebih paham kebiasaan masing-masing. Lebih mengerti karakter satu sama lain. Nantinya, akan muncul sikap saling memahami.

Ketika sudah ada rasa saling memahami satu sama lain, kedekatan akan terbentuk dengan sendirinya. Yang nantinya akan menemukan berbagai sisi menarik dari karakter masing-masing yang membuat hal itu tampak lebih istimewa. 

o   Kebersamaan Membentuk Kenyamanan

Kebersamaan akan membentuk rasa kenyamanan dengan sendirinya. Dari setiap momen yang dilalui dan waktu yang dihabiskan bersama, maka akan ada rasa nyaman yang tumbuh dari diri masing-masing.

BACA JUGA:Berikut Tips Cepat Move On Setelah Putus Cinta

Kemudian rasa kenyamanan ini akan bisa berubah wujud menjadi perasaan cinta. Karena pada dasarnya salah satu alasan utama seseorang jatuh cinta adalah dengan merasa nyaman. Disaat rasa nyaman itu sudah ada satu sama lain, cinta bisa tumbuh dengan sendirinya.

o   Kebersamaan Menciptakan Rasa Takut Kehilangan

Ketika sudah sering menghabiskan waktu bersama-sama, lalu pada saatnya harus berpisah atau tidak bertemu untuk beberapa saat, biasanya akan muncul rasa rindu dengan sendirinya.

Atau bahkan pada situasi dan kondisi tertentu, dengan tiba-tiba muncul rasa takut kehilangan. Dengan adanya rasa takut kehilangan maka hal tersebut merupakan salah satu tanda cinta. Ketika kita bener-benar mencintai seseorang, maka akan muncul rasa takut kehilangan itu.

o   Kebersamaan Membuat Kita Lebih Memperhatikan Hal-Hal Kecil

Dengan seringnya menghabiskan waktu dengan seseorang, kita akan lebih memperhatikan hal-hal yang kecil atau tampak sepele darinya. Bahkan berbagai kebiasaannya yang mungkin jarang banyak orang ketahui pun bisa kita ketahui.

BACA JUGA:Kumpulan Hadits dan Ayat Alquran tentang Cinta, Luar Biasa Indah!

Disaat sudah sama-sama mulai memperhatikan hal-hal kecil, ini biasanya akan muncul perasaan lebih dekat dan lebih menghargai akan keberadaannya. Maka perasaan cinta pun bisa hadir dengan sendirinya.

Sering kasus yang dijumpai sekarang, ada sahabat sendiri yang akhirnya menjadi pasangan hidup. Yang tadinya merasa asing satu sama lain pun, bahkan kemudian bisa menjalin hubungan cinta karena seringnya menghabiskan waktu bersama-sama.

Bagaimanapun, kebersamaan adalah faktor penting yang bisa menjaga keutuhan sebuah hubungan. 

 BACA JUGA:Mencintai Tanpa Syarat (Tulus), Berikut Tanda-Tandanya

Sumber: