Kunci Jawaban IPA Kelas 9 SMP Halaman 163-164 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 SMP Halaman 163-164 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban IPA Kelas 9 SMP Halaman 163-164 Kurikulum Merdeka--ist

SILAMPARITV.CO.ID - Bagi siswa kelas 9 SMP yang sedang mempersiapkan diri menghadapi ujian sekolah, memahami materi dengan baik menjadi hal yang sangat penting. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan berlatih mengerjakan soal dan memeriksa jawabannya untuk memastikan pemahaman yang benar.

Sebagai panduan belajar, berikut ini kunci jawaban untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kelas 9 SMP halaman 163-164 berdasarkan Kurikulum Merdeka. Kunci jawaban ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi siswa dalam memahami konsep yang diajarkan di dalam buku pelajaran.

BACA JUGA:Waspada! Kenali Ciri-Ciri Kurma yang Tak Boleh Dimakan Lagi untuk Menghindari Bahaya Kesehatan

BACA JUGA:Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 10 Halaman 158 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Dengan adanya kunci jawaban ini, siswa dapat mencoba menjawab pertanyaan secara mandiri terlebih dahulu sebelum mencocokkan dengan jawaban yang telah disediakan. Langkah ini penting agar mereka tidak hanya menghafal jawaban, tetapi juga benar-benar memahami materi yang sedang dipelajari.

Kunci jawaban ini bersumber dari berbagai referensi edukatif, termasuk video pembelajaran di kanal YouTube Media Pembelajaran. Materi yang dibahas mencakup berbagai aspek penting dalam pelajaran IPA yang akan membantu siswa dalam memahami konsep sains secara lebih mendalam.

1. Amati sumber air minum kalian. Apakah sumbernya dari air sumur, sumur bor, keran umum, ledeng, terminal air, atau penampungan air hujan?

Jawaban : sumbernya berasal dari air sumur.

BACA JUGA:Retreat di Akmil Magelang: Gubernur Herman Deru Peroleh Wawasan Baru untuk Pembangunan Sumsel

BACA JUGA:Tersandung Kasus Korupsi BBM, Ini Deretan Harta Kekayaan Riva Siahaan

 

2. Apakah sumber air minum kalian dari air mineral kemasan atau dari pedagang air keliling?

Jawaban : sumber air minumnya dari pedagang air keliling.

 

3. Ukurlah jarak sumber air minum kalian di rumah dari tempat penampungan kotoran/sampah/limbah.

Jawaban : jaraknya sekitar 35 meter.

 

4. Bagaimana pengamatan secara fisik air minum di rumah kalian, apakah berwarna, berbau, atau berasa?

Jawaban : menurut pengamatan saya, air minum di rumah bersih, jernih, tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berasa.

 

 

 

5. Bagaimana kesimpulan yang dapat diambil dari kegiatan ini?

 

 

 

Jawaban : kesimpulan dari kegiatan ini yaitu penting bagi kita untuk terus memantau kualitas air minum guna memastikan ketersediaan air minum yang layak dan aman. Selain itu, kegiatan ini juga penting untuk meningkatkan kesadaran hidup sehat dengan menjaga kebersihan air minum dan lingkungan sekitarnya

BACA JUGA:Pertamina Tegaskan Tidak Ada Oplosan Pertalite ke Pertamax dalam Kasus Korupsi Minyak Mentah

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Tidak ada Pengoplosan Pertamax, Masyarakat Diminta Tidak Khawatir

Sumber: