7 Langkah Sederhana Dalam Memulai Pola Hidup Sehat

7 Langkah Sederhana Dalam Memulai Pola Hidup Sehat

--

SILAMPARITV.CO.IDBanyak orang yang tidak begitu paham bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat, baik secara fisik atau mental. Padahal, kebiasaan hidup sehat dan bahagia adalah kunci untuk panjang umur.

Artinya, semakin bahagianya seseorang, maka besar pula kemungkinan orang tersebut hidup lebih lama. Jadi, yuk kita mulai terapkan pola hidup sehat dengan berbagai cara atau tips di bawah ini.

Tips sederhana untuk memulai pola hidup sehat

Berikut tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memulai pola hidup sehat.

BACA JUGA:Siap Sambut Liburan Akhir Tahun, Berikut Rekomendasi Wisata Camping di Pagaralam

1. Hindari stres

Banyak fikiran, deadline tugas atau kerjaan yang mencekik, hubungan asmara yang sedang renggang, keuangan yang tersendat, dan berbagai prahara hidup lainnya tentu akan membuat Anda stres.

Ketika Anda stres, semua sistem didalam tubuh Anda akan meresponsnya dengan cara yang berbeda-beda. Stres yang berlebihan dapat berdampak pada kesehatan Anda secara keseluruhan.

Jika Anda mengalami stres, cobalah untuk tenangkan diri sembari mengambil napas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan. Lakukan hal tersebut secara berulang kali sampai anda merasa lebih rileks.

Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya yang Anda senangi, misal membaca buku, menonton film, atau lainnya. Intinya, buatlah diri Anda terasa nyaman dengan cara yang Anda senangi.

BACA JUGA:Ada 15 Tips Sederhana Bermanfaat yang Dapat Kamu Praktekkan Dalam Kehidupan Sehari-hari

2. Bijak memilih makanan

Sumber: