7 Langkah Sederhana Dalam Memulai Pola Hidup Sehat

7 Langkah Sederhana Dalam Memulai Pola Hidup Sehat

--

Sesuatu yang Anda makan tentu akan memengaruhi bagaimana tubuh Anda dalam bekerja. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan setiap makanan yang Anda konsumsi setiap hari guna mewujudkan pola hidup sehat.

Pastikan kalau makanan yang ada dalam piring Anda memenuhi prinsip gizi seimbang yang mencakup karbohidrat, serat, protein, dan lemak baik.

Perhatikan pula porsi makan. Memperhatikan porsi makanan sangatlah penting guna mencegah Anda mengalami kegemukan dan terkena berbagai penyakit kronis. Ingat, sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik untuk tubuh.

Selain memilih makanan yang akan dikonsumsi, Anda juga harus bijak terutama dalam mengolahnya. Hindari mengolah makanan dengan cara digoreng. Anda bisa mengolah makanan dengan cara apapun yang lebih sehat, seperti direbus, dikukus, atau ditumis.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Masalah Temperatur Mobil Tiba-tiba Meningkat, Awas Jangan Sampai Tak Terdeteksi

3. Lakukan olahraga setiap hari

Olahraga tak hanya tentang jogging atau pergi ke gym. Anda bisa melakukan berbagai jenis olahraga yang memang Anda sukai demi menerapkan kebiasaan pola hidup sehat.

Apabila Anda suka bersepeda atau berenang, maka jangan ragu untuk melakukannya. Begitu pula jika hanya menyukai aktivitas jalan santai. Kuncinya satu, konsisten dan buatlah tubuh Anda aktif bergerak setiap hari.

Dengan selalu bergerak, tubuh Anda akan membakar kalori yang mengendap di tubuh. Selain itu,  hal ini juga bisa membantu mengalirkan lebih banyak oksigen ke dalam sel-sel tubuh serta menjaganya tetap sehat.

Tak heran apabila setelah olahraga atau melakukan aktivitas fisik Anda jadi merasa lebih bugar.

BACA JUGA:Turunkan Kolesterol Jahat dengan Konsumsi Minuman Ini, Yuk Dicoba!

Nah, bagi kalian pekerja kantoran yang mungkin tidak memiliki cukup banyak waktu untuk berolahraga, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas fisik sederhana guna memastikan tubuh Anda tetap bergerak.

Saat menuju ruangan di kantor, cobalah untuk memilih naik tangga daripada naik lift atau eskalator. Anda juga dapat meluangkan waktu untuk berjalan-jalan atau sekadar naik turun tangga sebelum dan sesudah makan siang.

Terkadang, dengan suatu perubahan yang kecil dalam rutinitas sehari-hari dapat membantu Anda menjadi lebih aktif berolahraga.

Sumber: