7 Langkah Sederhana Dalam Memulai Pola Hidup Sehat

7 Langkah Sederhana Dalam Memulai Pola Hidup Sehat

--

4. Banyak minum air putih

 

Sekitar 60% dari komposisi tubuh Anda adalah air. Setiap hari, cairan didalam tubuh anda akan terus berkurang melalui keringat, urine, dan bahkan setiap kali Anda bernapas.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Objek Wisata di Curup-Bengkulu Untuk Liburan Akhir Tahun

Inilah mengapa penting memastikan bahwa kebutuhan cairan Anda terpenuhi setiap hari supaya mencegah dehidrasi. Bawalah botol minum sendiri untuk kemana pun Anda pergi.

Apabila tidak ada, kalian bisa membeli air mineral yang tersedia di supermarket terdekat. Pastikan untuk memilih air mineral yang mengandung sejumlah mineral, seperti kalium, natrium, magnesium, dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Dengan harga yang terjangkau, air mineral 100% murni dari pegunungan tanpa tambahan apapun.

Pastikan juga air tersebut berasal dari sumber yang terlindungi, sehingga terbebas dari cemaran dan pastinya aman untuk dikonsumsi.

Selain itu, rasanya yang dingin alami walau tidak dimasukkan kedalam pendingin, sehingga cocok sebagai pelepas dahaga sekaligus memenuhi asupan cairan Anda setiap hari.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Bus Handoyo di Jalan Tol Cipali, Tewaskan 12 Orang

5. Kurangi gula mulai hari ini

Anda penyuka dessert alias makanan manis? Jika iya, cobalah untuk bisa mengurangi atau bahkan menghindari berbagai makanan manis tersebut demi menjaga pola hidup sehat.

Pasalnya, gula yang terlalu banyak dikonsumsi dapat memicu penyakit diabetes. Nah, jika sudah terkena penyakit diabetes, Anda akan lebih rentan untuk terkena berbagai penyakit kronis pada kemudian hari.

Mulailah untuk mengurangi gula secara perlahan. Jika biasanya Anda minum kopi dengan dua sendok gula, kini cobalah untuk hanya konsumsi satu sendok. Setelah terbiasa, Andapun bisa menghilangkan asupan gula sama sekali dalam secangkir kopi yang Anda minum. 

Sumber: