Daun Ini Memiliki Segudang Manfaat Untuk Kesehatan, Yuk Simak!

Daun Ini Memiliki Segudang Manfaat Untuk Kesehatan, Yuk Simak!

Daun Sirih --

Silampari TVSejak dahulu manfaat daun sirih sudah digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi sejumlah gangguan kesehatan Daun sirih banyak digunakan untuk obat herbal. 

Tanaman sirih sendiri banyak tumbuh di Indonesia. Memiliki manfaat yang banayk, daun sirih ini mengandung protein, asam nikotinat, flavonoid, fenol, tanin, saponin, polifenolat, dan minyak atsiri. 

Daun sirih ini memiliki dua jenis bentuk daun yang bisa kita lihat di sekitar lingkungan dekat rumah, yakni daun sirih hijau dan merah. Keduanya sama-sama memiliki segudang manfaat untuk kesehatan

Berikut manfaat dan kandungan dari daun siri:

BACA JUGA:7 Langkah Sederhana Dalam Memulai Pola Hidup Sehat

1.Menyehatkan Saluran Pencernaan

Yang pertama terkait manfaat daun satu ini, adalah daun yang mampu menyehatkan saluran pencernaan dalam tubuh kita.

Kandungannya dapat meningkatkan kesehatan,sehingga merangsang kerja usus untuk menyerap nutrisi dan vitamin penting bagi tubuh. 

Selain itu,Daun sirih dapat dijadikan untuk obat herbal dan untuk mengatasu sembelit, lalu kita rebus daun sirih tersebut dan bisa membuat dan membantu kelancaran buang air bersar maupun air kecil.

BACA JUGA:6 Vitamin Untuk Kecerdasan dan Daya Ingat Anak

2.Menyembuhkan luka

Daun sirih ini juga yang bagian jenis daun merah memiliki manfaat kandungan saponin bersifat antiseptik. Senyawa ini beperan penting dalam penyembuhan luka. 

Selain saponin, daun sirih merah juga memiliki tanin yang berfungsi akan membuat luka lebih cepat tertutup.

3.Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Sumber: