Amalkan Doa Ini Ketika Menghadapi Kejahatan dan Kezaliman Seseorang

Amalkan Doa Ini Ketika Menghadapi Kejahatan dan Kezaliman Seseorang

Ilustrasi Berdoa Dari Kezaliman Orang Lain--

SILAMPARITV.CO.ID - Sebagai umat muslim, tentunya penting untuk selalu membaca doa-doa harian. Dengan berdoa merupakan menjadi 'senjata' bagi orang yang beriman. Berdoa dikala waktu susah maupun senang, Allah SWT akan selalu senantiasa memudahkan segala perkara yang hamba-Nya hadapi. 

Mengutip dari buku Kumpulan Doa-doa Harian yang diterbitkan oleh Ponpes Darul Hikam Surabaya disebutkan sejumlah banyak bacaan doa harian. Salah satunya adalah doa melawan kejahatan atau kezaliman. Berikut bacaannya: 

"Allahumma inni audzubika min jahdil bala wa darkissyaqaa wa suu-il qadhaa wa syamaatatil a'daa-i."

"Wahai Allah SWT, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan, dan jurang kecelakaan, dan nasib yang malang, serta ejekan musuh."

BACA JUGA:Ingin Dimudahkan Segala Urusan Dalam Kehidupan? Berikut Doanya Segera Diamalkan!

Anjuran Untuk Berdoa

Di dalam Indeks Hadits dan Syarah, oleh  Buya H Muhammad Alfis Chaniago yang diterbitkan oleh Pustaka Kalbu, menjelaskan, doa adalah senjatanya orang beriman.

Didalam kehidupan tentunya Setiap manusia mempunyai kebutuhan, maka hendaklah kita sebagai makhluk yang lemah selalu senantiasa berdoa kepada Allah SWT, memohonlah kepada Allah SWT agar keinginan kita terpenuhi. Allah SWT berfirman: 

 "Dan apabila hamba2Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku (Allah SWT) mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (Q.S. Al- Baqarah: 186).

BACA JUGA:Ingin Terhindar dari Penyakit Ain? Berikut Tata Cara dan Doa yang Perlu Diamalkan!

Sebanyak apapun kebutuhan seorang makhluk, selalu senantiasa memintalah kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan mengabulkan doa-doa hamba-Nya. Di dalam surat Al-Mu'min ayat 60, Allah SWT berfirman:

"Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."  

Buya Alfis Chaniago menjelaskan, janganlah sesekali manusia berdoa kepada selain Allah SWT. Karena, tidak ada satupun yang dapat mengabulkan doa manusia selain Allah SWT. Di dalam surat Al Ahqaf ayat 5, Allah SWT berfirman:

“Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang menyembah sembahan-sembahan selain Allah yang tiada dapat memperkenankan (doa)-nya sampai hari kiamat dan mereka lalai dari (memperhatikan) doa mereka?” 

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini Agar Allah SWT Jauhkan dari Kekurangan dan Kemiskinan

Sumber: