Ditemukan Mahasiswa Tewas Gantung Diri di Kupang Sebelum 2 jam Diwisuda

Ditemukan Mahasiswa Tewas Gantung Diri di Kupang Sebelum 2 jam Diwisuda

ilustrasi mahasiswa gantung diri di Kupang--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSalah seorang mahasiswa yang hendak diwisuda 2 jam mendatang di Kupang, ditemukan dalam keadaan tewas gantung diri.

Korban ditemukan sudah tak bernyawa di sebuah rumah kosong, tepatnya di Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Korban ditemukan pada hari Senin, 18 Desember 2023.

Mahasiswa dengan inisial IS (26) tersebut, kabarnya akan diwisuda sebelum 2 jam mendatang pada hari yang sama.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Bogor, Ibu Bersama Anaknya Tewas Tertimpa Truk Tronton

"Kejadiannya siang tadi di rumah lama yang kemungkinan tiga tahunan dibiarkan kosong oleh pemiliknya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Komasaris Besar Polisi Ariasandy.

Terpisah, Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto selaku Kapolresta Kupang Kota juga menerangkan, bahwa korban IS sudah mendapat sesi kedua di acara wisuda nya, yakni pada pukul 13.00 Wita.

Krisna mengatakan, IS sempat pamit kepada kedua orang tuanya untuk pergi ke rumah tantenya di Kelurahan Kayu Putih. 

Namun, IS justru pergi ke rumah lamanya dengan jarak kisaran 40 m dari tempat tinggal mereka. Diketahui disanalah IS mengakhiri hidupnya.

BACA JUGA:Miris! Bocah Berusia 8 Tahun Diperkosa Pria Paruh Baya di Oku Timur

IS diketahui sudah tak bernyawa oleh kakak kandungnya sendiri yang saat itu sedang melintas di lokasi kejadian bersama suaminya.

Pada saat itu, mereka melihat pintu rumah tersebut dalam kondisi terbuka. Padahal rumah tersebut sudah tidak dihuni dari tahun 2020. Karena bingung dan penasaran, Kakak kandung korban bersama suaminya kemudian langsung mengeceknya.

Betapa kagetnya mereka melihat IS sudah tak bernyawa dalam kondisi tubuhnya yang tergantung pada kayu penyangga plafon rumah.

"Korban melakukan ini diduga karena memiliki masalah pribadi," ungkap Krisna.

Sumber: