Atasi Sakit Pinggang dengan Ramuan Herbal Daun Ini

Atasi Sakit Pinggang dengan Ramuan Herbal Daun Ini

daun sirsak dipercaya sebagai ramuan herbal--

SILAMPARITV.CO.IDSakit pinggang bisa datang kapan saja, dan kedatangannya tentu sangat mengganggu aktivitas.

Atasi rasa sakit pinggang dengan mengonsumsi ramuan herbal dari bahan-bahan alami.

Pohon sirsak, merupakan salah satu tanaman buah yang bisa dijadikan sebagai ramuan herbal. Pasalnya, daun buah ini dipercaya sebagai ramuan herbal untuk mengatasi sakit pinggang.

Diungkap oleh penggagas Jurus Sehat Rasullullah dr. Zaidul Akbar, menurutnya daun sirsak adalah tanaman yang termasuk herbal dengan kandungan yang dimilikinya sangat baik sebagai obat alami.

BACA JUGA:Kasus Covid-19 Melonjak Lagi di Indonesia, Ini Anjuran Terbaru dari Kemkes

"Sakit pinggang merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang, baik dari anak muda hingga orang tua juga bisa alami penyakit ini," ujar dr. Zaidul Akbar dalam video unggahannya di Youtube pribadinya.

Ia juga menerangkan bahwa sakit pinggang bisa muncul disebabkan terlalu lama dalam posisi duduk.

Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan daun sirsak, tanpa perlu obat.

dr. Zaidul Akbar yang merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, memberikan resep ramuan herbal dalam 1 bahan daun sirsak yang juga dapat atasi kolesterol dan menurunkan darah tinggi.

BACA JUGA:7 Manfaat Ciuman Ternyata Dahsyat, Nomor 6 Bikin Hemmm

"Ini bukan sembarang daun. Daun sirsak ini memiliki kandungan yang dapat mengobati sakit pinggang, kemudian daun ini juga terdapat zat anti kanker dan cocok untuk penderita asam urat," jelasnya.

"Selain dapat mengatasi sakit pinggang, daun sirsak ini juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan darah tinggi," lanjutnya menambahkan.

Untuk cara pembuatan ramuan herbal dari daun sirsak ini cukup mudah, yaitu dengan menyediakan 5 hingga 7 lembar daun sirsak, kemudan di cuci bersih dengan air yang mengalir.

Rebus daun tersebut bersama air sebanyak 600 ml air putih hingga mendidih dan air mengalami perubahan warna.

Sumber: