10 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menyembuhan Luka

10 Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menyembuhan Luka

ikan gabus--

SILAMPARITV.CO.IDManfaat ikan gabus untuk kesehatan sangat fenomenal, hal ini dikarenakan kandungan protein pada ikan ini salah satu yang paling tinggi dibandingkan berbagai daging ikan yang lainnya.

Ikan gabus mudah di dapatkan di indonesia, karena hidup Ikan gabus ini kebanyakan di sungai maupun di danau.

Kita mudah untuk membedakan ikan gabus dengan ikan lain, karena terdapat kumis yang lumayan panjang dan warna yang agak kecoklatan dan kepala ikan gabus mirip seperti kepala ular yang berukuran besar. ikan gabus juga bisa bertahan hidup di darat dengan waktu yang cukup lama, sebab ikan gabus pernah di uji coba oleh ahli dapat bernafas secara langsung dengan udara luar.

Jika kamu melihat ikan gabus di tempat sungai maupun lumbur yang airnya tidak terlalu banyak, maka anda bisa melihat ikan gabus membenamkan diriya ke dalam lumpur itu. Ini sebagai upaya agar dapat tetap hidup Banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi daging ikan gabus.

BACA JUGA:Jambu Air Masih Busuk Berulat Meskipun Sudah Dibungkus? Begini Cara Pencegahannya 

Berikut manfaar dan kelebihan ikan gabus :

1. Pembentukan & Pertumbuhan Otot

Ikan gabus Mengandung kandungan protein yang lebih tinggi dibanding kadar protein yang terdapat pada ikan lainnya. Kandungan protein yang tinggi akan menguntungkan Anda sebab akan banyak membantu dalam proses pembentukan otot pada tubuh Anda.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Daging ikan gabus ini uga terdapat mengandung albumin kadar yang lumayan tinggi.Perlu kita ketahui bahwa albumin itu adalah salah satu jenis protein yang penting dalam proses pengobatan atau penyembuhuan terhadap luka.

BACA JUGA:Ketahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bunga Favorit, Suka Mawar Atau Matahari?

3. Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh

Zat albumin berfungsi juga untuk menjaga kesetabilan regulasi terhadap cairan dalam tubuh, Jika kondisi tubuh kita kadar cairan berkurang, makan protein yang masuk dalam tubuh kita akan pecah sehingga tidak dapat berfungsi secara normal.

4. Sehat untuk pencernaan

Sumber: