Musim Libur Natal Tiba, Penjualan Tiket Kereta Api Terjual 81%

Musim Libur Natal Tiba, Penjualan Tiket Kereta Api Terjual 81%

Musi Libur Natal Tiba, Penjualan Tiket Kereta Api Terjual 81%--

SILAMPARITV.CO.IDPT Kereta Api Indonesia (Persero) melaporkan, penjualan tiket Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal yang dikelola KAI untuk arus mudik Natal pada 21 hingga 24 Desember 2023 sudah terjual mencapai 543.522 tiket atau 81,4% dari tiket yang telah disediakan sebanyak 667.674 tiket.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan, penjualan tiket tertinggi arus mudik Natal terjadi pada hari Sabtu, 23 Desember 2023 sebanyak 154.179 penumpang atau 92,35% dari tiket yang disediakan.

Sedangkan penjualan tiket tertinggi arus balik Natal sejauh ini terjadi pada hari Selasa, 26 Desember 2023 dengan jumlah 118.175 penumpang atau 70,77% dari tiket yang disediakan.

"Penjualan tiket untuk perjalanan kereta api untuk arus mudik dan balik Natal ini masih akan terus berjalan, sehingga ketersediaan tiket kereta apinya yang terus kian menipis seiring dengan mendekatinya hari-H keberangkatan. Oleh karena itu, KAI menghimbau agar masyarakat untuk segera merencanakan jadwal perjalanannya dan memesan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya," kata Joni dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Nginap Dimana Saja Diskon 1 Juta dengan Traveloka Selamat Libur Tahun Baru

Joni mengatakan, bagi calon penumpang/ pelanggan yang kehabisan tiket yang diinginkan, dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan kereta api dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

"Pada periode ini, KAI menghimbau kepada para masyarakat serta pelanggan untuk segera dapat mengatur waktu dengan tidak datang terlalu dini ke stasiun keberangkatan. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan pelanggan pada stasiun-stasiun keberangkatan," ujarnya.

Meskipun demikian, pelanggan juga tetap dihimbau untuk mengalokasikan waktu yang cukup agar apabila terjadi kemacetan saat menuju stasiun, pelanggan tidak akan tertinggal keretanya.

"Dengan semangat melayani, seluruh insan KAI akan tetap memaksimalkan kenyamanan pelanggan melalui kemudahan serta inovasi produk yang telah kami hadirkan. KAI juga telah berkomitmen bahwa keselamatan merupakan fokus utama untuk selama periode Natal dan Tahun Baru," pungkasnya.

BACA JUGA:Terbang Kemana Saja Diskon Hingga 600 Ribu di Tiket.com Selama Nataru

Sumber: