Penyebab Terjadinya Mata Minus Pada Remaja dan Dampaknya, Mari Simak!

Penyebab Terjadinya  Mata Minus Pada Remaja dan Dampaknya, Mari Simak!

ilustrasi mata minus pada remaja--pixabay

SILAMPARITV.CO.IDMata minus adalah suatu kendala pada fungsi mata yang di akibatkan sinar cahaya tidak berfokus pada permukaan retina seperti cara kerja biasa.

Mata minus juga di sebabkan oleh cahaya yang tidak beraturan atau dengan membaca terlalu dekat dari suatu objek, dan disebabkan juga keseringan bermain handphone terlalu dekat sehingga mata mudah penat dan berair.

Setelah kamu tahu penyebab dan mengapa terjadi nya datang nya mata minus, dan apa saja gejala-gejala terjadinya mata minus? Dan cara mengobati? Untuk itu menjawab semua pertanyaan tersebut!

Gejala-gejala Mata Minus:

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Stres

1. Kabur atau buram saat melihat objek yang jauh 

Gejala utama yang di sebabkan oleh mata minus adalah kesulitan untuk melihat objek dari jauh atau kurang jelas yang terlihat buram.

2. Mata Mudah lelah 

Mata mudah lelah terasa tegang yang di akibatkan penat di bagian kelopak mata sehingga mata mudah penat dan Hal ini  terjadi setelah  lama  melihat objek jauh atau melakukan aktivitas yang memerlukan penglihatan tajam.

BACA JUGA:Rutin Bangun Jam 4 Pagi, Berikut Manfaatnya!

3.  Berkedip Secara Berlebihan 

Selanjutnya adalah berkedip berlebihan. Penderita rabun jauh mungkin cenderung  lebih sering berkedip. Itu mungkin yang mengakibatkan ketidaknyamanan saat berfokus pada pengelihatan.

4.  Kesulitan Membaca Tulisan Kecil 

Penderita rabun jauh (mata minus) seringkali  kesulitan membaca atau menulis teks kecil, apalagi jika jaraknya jauh.

Sumber: