Berikut Manfaat Rambu Lalu Lintas Bagi Pengguna Jalan

Berikut Manfaat Rambu Lalu Lintas Bagi Pengguna Jalan

foto Rambu Lalu Lintas--

SILAMPARITV.CO.IDManfaat rambu lalu lintas yang bisa biasa anda lihat di jalan raya? Tentunya saja dalam perjalanan sehari hari anda sangat dan sering melihat berbagai macam rambu lalu lintas mulai dari rambu rambu yang berwarna kuning yang biasa digunakan untuk peringatan, hijau untuk biasa untuk petunjuk, dan yang merah yang biasanya untuk larangan.

Rambu lalu lintas adalah tanda tanda yang dipasang sepanjang jalan untuk memberikan informasi, peringatan,atau intruksi kepada penguna jalan

Biasanya bentuk rambu lalu lintas di bentukan dengan simbol atau arahan kepada penguna jalan, rambu lalu lintas biasanya terbuat dari logam atau plastik dan memiliki warna, bentuk, dan simbol yang khas.

1.Rambu Peringatan

BACA JUGA:Kisah Valentino Rosi yang Pernah Berguru dengan Pembalap Jepang

Rambu peringatan merupakan salah satu rambu yang sangat mudah di lihat oelh mata, karena bentuk dan warnanya kuning menyala yang di pasang di pinggir jalan. Rambu yang berbentuk warna kuning ini  berfungsi untuk mengingatkan AutoFamily terhadap kondisi jalan tertentu seperti jalan terjal, licin,menanjak, lampu pertigaan, bahkan ketika anda akan melalui kerta api agar menurunkan kecepatan dan untuk lebih berhati hati.

Selain itu, rambu peringatan juga banyak manfaatnya untuk memberikan sinyal kepada AutoFamily apabila anda harus menikung secara tajam ke arah kiri atau kanan. 

2.Rambu Larangan

Rambu  yang berwana merah termasuk rambu larangan, rambu ini bermanfaat untuk memberitahukan kepada AutoFamily agar tidak melakukan seperti yang tertera pada rambu tersebut.

BACA JUGA:Indonesia Butuh Puluhan Juta Lapangan Kerja Biar Anak Muda Tak Jadi Beban Negara

Rambu ini merupakan peringatan larangan perintah untuk melakukan sesuatu hal di jalan. Jika kamu menemukan rambu lalu lintas dengan huruf S di coret, mak anda harus diminta untuk berhenti di sepanjang jalan tersebut. Beberapa contoh rambu larangan yang mungkin tak asing kita lihat seperti, dilarang parkir, dilarang berhenti, dilarang putar balik, dan lain sebagainya.

3.Rambu Petunjuk 

Rambu ini biasanya memiliki warna dasar biru dengan gambar pitoh atau hitam yang berisikan informasi seputar petunjuk arah, jalan tol, jalan buntu, jalan satu arah, dan lainnya.

Jika AutoFamily membutuhkan mobil untuk berkendara sehari hari bersama keluarga dengan ruang kabiin yang luas dan nyaman.

Sumber: