Ampuh! Ternyata Obat Alami Ini Dapat Meredakan Sakit Gigi

Ampuh! Ternyata Obat Alami Ini Dapat Meredakan Sakit Gigi

ilustrasi orang sakit gigi--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSakit gigi bisa terjadi kapan saja dan bisa dialami siapa saja. Namun hati-hati, beberapa bahan alami bisa digunakan untuk pengobatan darurat sebelum berkonsultasi ke dokter. 

Sebab bahan alami tersebut bisa membantu meredakan sakit gigi. Contohnya es batu, air garam, cuka sari apel, minyak cengkeh, dan lain-lain.

Melansir dari laman Halodoc, pada Sabtu, 23 Desember 2023, sakit gigi bukanlah masalah kesehatan yang sepele karena dapat menghambat aktivitas akibat nyeri. 

Jika tidak segera diobati, sakit gigi akan semakin parah dan  membuat pasien kesulitan makan dan minum. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan ke dokter sesegera mungkin.

BACA JUGA:Hobi Minur Air Kelapa? Sebaiknya Hindari Bagi 7 Kelompok Orang Ini

Namun jika Anda tidak sempat memeriksakan kondisi Anda, sebenarnya ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk meredakan nyeri.

Lalu apa saja bahan alami tersebut dan bagaimana cara penggunaannya? Yuk, telusuri informasinya di sini!

1. Berkumur dengan air garam

Cara ini terbilang klasik, namun sangat efektif untuk mengatasi sebagian sakit gigi. Mengobati sakit gigi dengan air garam sangatlah mudah. 

BACA JUGA:Hobi Makan Seblak? Ini Dia Bahaya Makan Seblak Secara Berlebihan

Pertama, larutkan satu sendok teh garam ke dalam air mendidih. Kemudian, berkumurlah selama kurang lebih 30 detik lalu keluarkan airnya dari mulut. Hati-hati jangan sampai menelan air.

2. Lemon

Lemon tidak hanya baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda. Rasa asam pada buah ini dinilai sangat ampuh mengobati sakit gigi. Lemon kaya akan sifat antiseptik dan antibakteri. 

Menggunakan lemon untuk meredakan sakit gigi sebenarnya sangat mudah. Peras lemon dan teteskan pada gigi yang sakit. Anda juga bisa mencampurkan jus lemon dan air menggunakan bola kapas dan mengoleskannya pada gigi yang sakit.

Sumber: