Inter Miami Rasa Barcelona

Inter Miami Rasa Barcelona

Barcelona--

SILAMPARITV.CO.IDLuis Suarez resmi bergabung dengan Inter Miami untuk musim Major League Soccer 2024. Kehadiran striker Uruguay tersebut menambah kental rasa Barcelona di dalam tim.

Luis Suarez memutuskan melanjutkan kariernya ke Inter Miami. Striker gaek itu akan bereuni dengan Lionel Messi

BACA JUGA:Pernah Rekan Satu Tim, Eks Barcelona Ungkap Perbedaan Messi dan Ronaldo

Inter Miami mengumumkan perekrutan Suarez sekitar Sabtu 23 Desember 2023 tengah malam WIB. Penyerang 36 tahun itu akan membela tim sepanjang musim MLS 2024, kabarnya dengan opsi perpanjangan hingga 2025.

"Kami gembira memiliki pemain dengan kualitas dan gairah sepakbola seperti Luis. Dia bergabung dengan skuad yang menginspirasi generasi berikutnya dan kami menantikan momen melihatnya masuk ke lapangan.

BACA JUGA:Duel Ronaldo vs Messi, Ini Jadwal Inter Miami dan Al Nassr Rilis

Baik dengan mantan rekan-rekan setimnya dan pemain muda dari akademi kami," ungkap Co-owner Inter Miami David Beckham di situs resmi.

Inter Miami akan menjadi klub profesional kedelapan sepanjang karier penyerang berjuluk El Pistolero itu.

 Ia mengawali karier dengan Nacional, lalu merantau ke Eropa bersama Groningen, Ajax, Liverpool, Barcelona, Atletico Madrid.

BACA JUGA:Argentina Belum Siap Move On dari Lionel Messi

Ia kembali ke Nacional pada 2022/2023 dan sempat memperkuat Gremio. Penyerang 36 tahun itu kemudian sempat mengisyaratkan akan pensiun di tengah rumor yang mengaitkannya dengan Miami.

"Saya sangat senang dan antusias mengambil tantangan baru ini bersama Inter Miami. Saya tak sabar untuk memulai,

 dan saya siap berusaha mewujudkan mimpi memenangi lebih banyak titel lagi dengan klub ini menjadi realita," ungkap Suarez.

BACA JUGA:Keren! Seorang Pria Asal Makassar Hobinya Kuliah, Punya 45 Gelar Akademik

Di Miami, Suarez akan bersua lagi dengan mantan-mantan rekannya di Barcelona seperti Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba.

Suarez akan bereuni dengan tiga rekannya semasa di Barcelona dulu, yakni Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba yang lebih dulu datang pada musim panas lalu. 

Ketiganya sudah membantu Miami memenangi Leagues Cup 2023 dan menjadi finalis US Open Cup 2023.

BACA JUGA:Efek Samping Terlalu Sering Mengonsumsi Obat-Obatan Lokal

Suarez sebetulnya sempat dikabarkan juga ingin ikut pindah pada musim panas lalu, namun dicegah Gremio yang masih membutuhkan jasanya paling tidak hingga akhir musim. 

Kini semua hambatan sudah teratasi dan ia bisa terbang ke Florida untuk bergabung.

Keempatnya sukses meraih empat gelar Liga Spanyol, empat Copa del Rey, dan satu Liga Champions selama 2014-2020. Suarez lalu cabut ke Atletico Madrid pada 2020,

BACA JUGA:Hobi Minur Air Kelapa? Sebaiknya Hindari Bagi 7 Kelompok Orang Ini

disusul Messi ke PSG setahun berselang. Alba dan Busquets baru pergi pada musim panas lalu dan langsung menyeberang ke Miami.

Tak cuma pemain, Miami juga dilatih Tata Martino yang dulu pernah semusim menangani Barcelona. Hanya saja, Suarez baru pindah ke Camp Nou setelah pelatih asal Argentina itu cabut meninggalkan jabatannya.

Bersama Suarez dan Messi, Miami berharap tak hanya sukses dari sektor finansial, namun juga di lapangan. Menjadi sebuah tantangan tersendiri mengingat usia mereka tak lagi di masa emas. 

BACA JUGA:Suka Minum Air Kelapa? Berikut Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Sumber: