IKM Lubuklinggau Musyawarah, Tetapkan Abizar Sebagai Ketua

IKM Lubuklinggau Musyawarah, Tetapkan Abizar Sebagai Ketua

Lubuklinggau-         Ikatan Keluarga Minang (IKM) kota Lubuklinggau sukses mengadakan musyawarah, pada minggu malam 12 Desember 2021, hasil dari musyawarah terpilih Abizar Sutan Permato, sebagai ketua IKM priode 2021-2026, yang didukung 9 kelompok minang.

          IKM kota Lubuklinggau mengadakan musyawarah pemilihan Ketua Badan Musyawarah keluarga minang, dan Ketua Ikm kota Lubuklinggau” di aula bukit sulap rumah makan singgalang jaya” kelurahan watervang kecamatan Lubuklinggau Timur I” musyawarah yang mengambil tema, Manjapuik Nan Tingga Mangumpuakan Nan Teserak” memilih juga Welmy Syam sebagai sekretaris dan bendahara, Bembi Perdana. musyawarah dilaksanakan untuk mencari jalan tengah, dari perselisihan di organisasi perantau minang tersebut,  sehingga tidak ada lagi dualisme di tubuh IKM.

          Acara musyawarah dibuka oleh Walikota diwakili oleh Asisten I Setda Lubuklinggau, Kahlan Bahar dihadiri ninik mamak, H Asnel, H Nasrul, Bunda Kanduang Hj Zurtina,   Cendikia Merismon, Bambang Rubianto, Subandio Amin, dan Anggota IKM dari 9 kelompok minang.

          Dalam sambutanya, Kahlan Bahar berharap agar musyawarah IKM ini nantinya dapat membawa kebaikan bagi semua, dirinya ingin meski ada perselisihan, tetapi IKM dapat bersatu padu setelah diadakan musyawarah ini.

          Sementara itu, Ketua IKM Kota Lubuklinggau terpilih, Abizar Sutan Permato yang juga ketua pelaksana musyawarah, mengatakan bahwa musyawarah ini dilaksanakan untuk memilih ketua IKM yang dipilih oleh ninik mamak dan kelompok minang.

          Dalam musyawarah, Abizar menegaskan” sejatinya sejak ikm ada di lubuklinggau ini dimaksudkan untuk mempersatukan perantau minang, hingga akhirnya dibentuk IKM. dirinya menginginkan mudah-mudahan yan dirumuskan ninik mamak dan kelompok bisa menghasilkan kesepakatan, untuk kemashalatan bersama.(BS)

Sumber: