6 Trik Cara Menghindari Diri dari Target Kejahatan Begal

6 Trik Cara Menghindari Diri dari Target Kejahatan Begal

--

SILAMPARITV.CO.IDPembegalan adalah sebuah aksi merampas hak orang lain di tengah jalan, dengan mengentikan taregetnya. Pembegalan beraksi terjadi di jalanan yang jauh dari keramain, perampok, penyamun, penggarong. 

Akhir akhir ini aksi begal semakin merajalela.

Bahkan, komplotan begal sepertinya tidak takut lagi terhadap pihak kemanan dan tidak pernah memikirkan konsekuensi hukum yang akan mereka hadapi apabila melakukan aksi begal tersebut.

Pembegalan tak hanya menghentikan pengemudi di jalan namun banyak modus yang dilakukan, seperti mencuri motor di tempat parkir, memesan orderan ojek secara online, mengancam dengan senjata tajam hingga pistol, bahkan komplotan begal tidak segan segan untuk membunuh pemilik kendaaran jika melawan.

Seperti yang terjadi akhir akhir ini, dimana pelaku begal melakukan aksinya dengan mencoba mematikan kontak motor tang di targetnya, dengan tujuan agar korban berhenti berkendara dan apabila telah berhenti mereka akan melakukan aksi berikutnya yaitu merampas motor milik korban.

BACA JUGA:Dua Tersangka Curat di Musi Rawas Berhasil Diringkus, Waktu Penangkapan Hanya 5 Jam

1. Jangan Berhenti di Tempat Sepi pada Malam Hari

Pelaku begal biasanya melancarkan aksinya sekitar pukul 23.00 hingga 04.00 pagi dan mencari korban di tempat yang sepi.

Oleh karena itu kita harus menghindari berpergian oada malam hari jika tidak terlalu penting, jika harus berpergian malam hari usahakan hindari tempat yang sepi.

2. Kenali Jalan yang Harus dilalui

Jika ingin pergi ke suatu tempat, kenali jalan yang kamu lalui.

Kalau masih awam berusaha untuk melewati jalan utama yang ramai atau jalan yang paling dekat, tapi sudah paham kondisi jalur yang anda lewati. harus menghindari jalan yang sepi terutama pada malam hari. 

BACA JUGA:Wajib Ketahui! Ini Cara Memotong Kuku yang Baik dan Benar Menurut Islam

3. Jangan berkendara dengan kecepatan konstan

Sumber: