Ini Loh 3 Tips Mudah untuk Budidaya Ikan Cupang Agar Raup Cuan

Ini Loh 3 Tips Mudah untuk Budidaya Ikan Cupang Agar Raup Cuan

Budidaya Ikan cupang menjadi hal yang menguntungkan--

SILAMPARITV.CO.ID - Budidaya Ikan cupang, ya benar sekali ikan yang satu ini sangat terkenal di berbagai kalangan serta usia dan tentu tidak pernah habis juga peminatnya dari Si ikan cupang ini.

Maka dari itu bisa ternak sendiri atau budidaya ikan cupang menjadi hal yang menguntungkan, karena selain mudah dalam membudidayakannya ikan cupang juga termasuk ikan yang mudah dalam perawatan dan pakannya.

Berikut ini ada 3 Tips mudah agar bisa budidaya ikan cupang dengan mendapatkan hasil yang menguntungkan :

1. Pilihlah Indukan yang Berkualitas

BACA JUGA:segera Merapat! PT Pupuk Indonesia Utilitas Buka Lowongan Kerja BUMN Terbaru Januari 2024 di Bidang IT Untuk L

Untuk menghasilkan peminat yang besar dari ikan cupang yang kita jual tentu kualitas adalah hal nomor satu yang harus di pastikan terlebih dahulu, pilihlah indukan dari jenis Cupang yang bekualitas.

Salah satu jenis yang berkualitas dari ikan cupang yaitu Fance, jenis ikan cupang fancy banyak di sukai karena mempunyai kombinasi warna yang sangat cantik dan idah saat dilihat dan tentunya nggak ada bosannya memandangi jenis cupang satu ini.

2. Pilih Indukan yang Sudah Siap Kawin

Agar budidaya bisa berjalan cepat dan mudah Poin inilah yang harus benar-benar kamu perhatikan.

BACA JUGA:Ingin Disegani? Berikut 5 Ciri-ciri Wanita Sederhana Tapi Berkelas di Mata Pria

Memilih indukan yang sudah siap kawin fungsinya agar dikawinkan tidak perlu lama-lama menunggu, jadi jika kita kawinkan idukan yang sudah matang dalam dua hari ketika indukan dan jantan di campurkan maka sudah bisa betelur.

Dalam tiga hari depan anaknya sudah bisa menetas, begitulah jika kita melalui proses yang benar, Maka dari itu untuk membantu teman –  teman membudidayakan ikan cupang.

Maka dari itu, Untuk membantu teman – teman membudidaya ikan cupang ini lah ciri – ciri indukan jantan dan betian yang sudah siap kawin.

Indukan Jantan yang pertama berumur sekitar 4-8 bulan, yang kedua Mempunyai bentuk bandan yang cukup panjang.

Sumber: