7 Cara Tidak Baper dengan Omongan Orang Lain

7 Cara Tidak Baper dengan Omongan Orang Lain

--

SILAMPARITV.CO.ID - Hidup itu sebenernya sederhana, sesederhana orang lain begitu gampang mengomentari tentang kehidupan kita. 

Terkadang kita semua pasti sakit hati jika mendengar omongan orang yang jelek soal diri kita, Baik itu hinaan secara fisik, tindakan, karir, karya, dan lain sebagainya. 

Sakit hati jenis ini, sebenarnya hanya merugikan kita sendiri dan gak akan membuat kita mendapat manfaat apapun juga maka dari itu kita harus rendah hati.

Nasihat orang lain memang bisa membantu kita untuk berkembang. Namun, tidak semua omongan orang lain harus kita terima seluruhnya.

BACA JUGA:Ingin Disegani? Berikut 5 Ciri-ciri Wanita Sederhana Tapi Berkelas di Mata Pria

Terlalu mengambil hati apa kata orang, selain membuatmu tertekan, juga akan membuat hidupmu tidak berkembang. 

Mengabaikan apa yang orang lain pikirkan memang tidak mudah. Bila kita terus menerus mendengarkan kata orang lain, tentu lama kelamaan kita bisa kehilangan jati diri kita yang sebenarnya. 

Apalagi, untuk menemukan kebahagiaan, perlu dilakukan dari dalam diri sendiri. Berikut cara agar tidak baper dengan perkataan orang lain, Yuk simak !!

1.Mulai mengatur hidup sendiri

BACA JUGA:6 Cara Merawat Anakan Ikan Arwana Agar Cepat Besar dan Sehat, Tips Rahasia untuk Pembudidaya

Memang orang lain bebas berbicara dan tidak ada salahnya meminta pendapat dari orang lain. 

Namun, yang bisa dan memiliki hak untuk mengatur hidup kamu adalah diri sendiri. J jangan biarkan orang lain membatasi ruang gerak diri, Ikuti kata hati kamu dan percaya pada pilihan yang kamu lakukan.

2. Belajar bertanggung jawab pada diri sendiri

Orang lain bisa mengatakan banyak hal tentang hidup kamu dan lain sebagainya, tetapi mereka tidak memiliki tanggung tanggung jawab atas hidup kamu.

Sumber: