Tips Cara Cepat Budidaya Ikan Guppy, Yuk Simak!

Tips Cara Cepat Budidaya Ikan Guppy, Yuk Simak!

Budidaya Ikan guppy cepat sekali berkembang biak dan cara mengembangbiakannya pun terbilang sangatlah mudah.--

SILAMPARITV.CO.ID – Budidaya ikan guppy memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan ikan hias lainnya Salah satu kelebihan ikan guppy adalah Tingginya tingkat keberhasilan burayak yang bertahan hidup.

Meskipun ikan guppy ketika sekali beranak bisa menghasilkan sekitar  20-70 ekor tapi bisa saja 100% burayak itu tumbuh berkembang besar jika dirawat dengan baik.

Ikan guppy merupakan ikan hias yang cepat sekali berkembang biak dan cara mengembangbiakannya pun terbilang sangatlah mudah.

BACA JUGA:7 Cara menyalakan Arang yang Mudah Dilakukan Saat Tahun Baru

Pada dasarnya waktu yang dibutuhkan ikan guppy sampai beranak bisa sekitar 5 minggu jangka waktu ini sudah tergolong cepat apalagi kalau sobat SILAMPARITV.CO.ID memiliki banyak indukan jadi disetiap hari bisa melakukan panen.

Corak dan bentuk ikan guppy sangat ditentukan oleh aspek genetik jadi untuk mendapatkan ikan guppy yang bagus maka dari itu juga harus memijahkan indukan yang bagus juga.

Selain itu,  juga dapat mencoba menghilangkan induktif untuk mendapatkan generasi yang lebih baik untuk tempat pemijahan bisa menggunakan kolam beton atau kolam terpal akuarium atau bisa dengan ember.

BACA JUGA:5 Teknik Merawat Anak Ikan Cupang yang Baik dan Benar, Mudah Dipraktikkan!

Ukuran minimal wadah budidaya ini minimal 30 x 30 cm dalam pembudidayaan ikan guppy apapun media untuk penangkarannya harus menggunakan air dengan kualitas yang baik.

Untuk proses pemijahan isi wadah pemijahan dengan air bersih yang telah diendapkan setidaknya 24 jam, kedalaman air yang bagus adalah minimal 25 cm.

Untuk populasi jumlah ikan guppy yang ada di wadah pemijahan tidak boleh lebih dari 30 ekor sobat bisa menambahkan tanaman air seperti ekor kunci dan hydrilla yang dapat mendukung kualitas air dan membantu menyerap zat-zat beracun yang ada di dalam air.

Mutu air juga lebih bagus lagi jika dilengkapi aerator yang bisa melenyapkan gas-gas yang merugikan dalam air dan menunjang perputaran udara dalam air.

BACA JUGA:Cara Membedakan Ikan Cupang Jantan dan Betina

Sementara dalam proses pemijahan ikan guppy bisa dilakukan secara massal atau satu persatu pemijahan massa lebih dianjurkan karena membuat proses lebih cepat murah dan praktis.

Sumber: