Mengenal Habitat Asli Ikan Guppy, Simak Disini!

Mengenal Habitat Asli Ikan Guppy, Simak Disini!

Mengetahi habitat asli dari ikan guppy memberikan wawasan yang mendalam tentang kondisi yang ideal untuk memelihara ikan guppy--

SILAMPARITV.CO.ID – Mengenal habitat asli ikan guppy adalah lingkungan alami yang sangat mempengaruhi karakteristik, perilaku, dan keberlangsungan hidup spesies ikan yang satu ini.

Mengetahi habitat asli dari ikan guppy memberikan wawasan yang mendalam tentang kondisi yang ideal untuk memelihara ikan guppy tersebut.

Mengenal ikan guppy (Poecilia reticulata) adalah salah satu spesies ikan air tawar yang paling populer dalam penghobi aquascape.

BACA JUGA:Cara Membedakan Ikan Cupang Jantan dan Betina

Ikan guppy juga dikenal karena ukurannnya yang kecil namun memiliki keindahan tersendiri seperti warna dan pola tubuh yang menarik serta mempunyai ekor seperti kipas.

Ikan guppy indukan ukurannya bisa mencapai panjang 5 cm, sedangkan ikan guppy jantan hanya berukuran  mencapai panjang 3 sampai 4 cm.

Selain itu, guppy juga terkenal karena sifatnya yang bersahabat mudah dipelihara di akuarium maupun maupun di kolam hias serta kemampuannya beradaptasi dengan berbagai kondisi lingkungan.

Seperti kita ketahui habitat asli ikan guppy bisa membantu para penghobi ikan hias dalam menyiapkan lingkungan yang sesuai untuk perkembangan optimal ikan guppy.

BACA JUGA:Jenis Cupang Apa Saja Sih yang Cocok Untuk Dipelihara? Cek Disini !!!

Berikut ini Empat Siklus habitat asli ikan Guppy:

1. Hidup di Perairan Air Tawar

Ikan guppy umumnya ditemukan menghuni perairan air tawar yang cenderung tenang, seperti sungai-sungai yang memperlihatkan keberagaman vegetasi yang melimpah.

Mereka sering berada di wilayah sungai yang memiliki tumbuhan air yang subur, seperti tanaman air, teratai, atau semak-semak yang melingkari sekitar sungai.

BACA JUGA:7 Cara menyalakan Arang yang Mudah Dilakukan Saat Tahun Baru

Sumber: