8 Jenis Ikan Guppy yang Cocok Dijadikan Bisnis

8 Jenis Ikan Guppy yang Cocok Dijadikan Bisnis

jenis-jenis ikan guppy--

SILAMPARITV.CO.ID – Ikan guppy hias tentunya tidak asing lagi bagi para penggemarnya, Ikan hias air tawar ini sangat cocok dipelihara di rumah terutama untuk hiasan aquascape.

Ikan guppy juga memiliki ciri khas pada pola, warna dan bentuk ekornya, Selain  mampunyai kecantika sebagian jenisnya menyandang gelar sebagai ikan hias termahal.

Dipasaran banyak jenis ikan guppy yang bisa kalian dapatkan dengan harga murah, tetapi ikan guppy termahal bahkan bisa mencapai jutaan rupiah perekor atau sepasang dengan corak, warna dan penampilan yang unik.

BACA JUGA:Jenis Cupang Apa Saja Sih yang Cocok Untuk Dipelihara? Cek Disini !!!

Bahkan beberapa diantaranya tergolong langkah sehingga memiliki harga yang cukup pantastis, karena langka jenis ikan guppy tertentusulit untuk dikembangkan itulah sebabnya harga ikan guppy bisa melambung tinggi.

Inilah daftar ikan guppy tercanti yang bisa menjadi referensi untuk kalian budidayakan sebagai bisnis :

1. Ikan Guppy Cobra

Ikan ini dijuluki guppy Cobra karena coraknya yang mirip sekali dengan kulit ular, penampilannya telihat eksotis ini sangat cocok menghiasi akuarium.

BACA JUGA:Cara Membedakan Ikan Cupang Jantan dan Betina

Biasanya ikan guppy cobra jantan memiliki ekor yang didominasi dengan warna puntih, kuning atau hitam, karena coraknya yang cantik tersebut jenis ikan guppy ini banyak diburuh para pencinta ikan hias.

2. Ikan Guppy Metalik

Sesui dengan namanya ikan guppy jenis ini memiliki warna metalik yang terlihat menyala didalam akuarium.

Ikan jenis ini sangat digemari karena menambah kencantikkan akuarium terutama saat malam hari, biasanya ikan jenis ini memiliki warna biru atau abu-abu gelap metalikyang tampak berkilau.

BACA JUGA:5 Teknik Merawat Anak Ikan Cupang yang Baik dan Benar, Mudah Dipraktikkan!

Sumber: