Ini Hasil Survei Prabowo-Gibran di Provinsi Jawa Timur (Jatim)

Ini Hasil Survei Prabowo-Gibran di Provinsi Jawa Timur (Jatim)

Calon presiden (capres) dan Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo-Gibran--

SILAMPARITV.CO.ID - Pasangan calon presiden (capres) dan Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo-Gibran, unggul di Provinsi Jawa Timur (Jatim) menjelang debat.

Menurut hasil pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengatakan jika pasangan nomor urut 2 berhasil mencatatkan 46.3 persen.

Hasil survey yang diumumkan oleh pihak LSI ini berdasarkan hasil survey yang dilakukan pada 16 hingga 28 Desember 2023 lalu.

Djayadi Hanan selaku Direktur Eksekutif LSI mengatakan jika dalam simulasi tertutup 3 pasangan, pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul dengan prosentase 46.3 persen.

BACA JUGA:PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja BUMN Terbaru Januari 2024 Ini, Sebagai Tenaga Administrasi

Sementara, di urutan kedua, ada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 yakni, Ganjar Pranowo-Mahfud terpaut 20 persen, yaitu 26,6 persen.

Namun, di urutan terakhir, ada capres-cawapres nomor urut 1 yaitu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan hasil survei 16,2 persen.

Angka tersebut Mencapai 30 persen dibawah Hasil elektabilitas Prabowo-Gibran, dan 10 persen dari tingkat terpilih Ganjar-Mahfud.

“Dengan hasil seperti ini, maka jika pemilu akan terjadi 2 putaran dan yang masuk putaran kedua adalah Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud ini untuk Jawa Timur.” Jelas Djayadi.

BACA JUGA:5 Universitas Negeri di Indonesia Beserta Alamatnya, Yuk Kepoin!

Sementara hal tersebut melihat kembali pada pemilu di tahun 2019, dimana jumlah prosentase yang di peroleh suara pasangan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi sangat mirip dengan perolehan sura nasional.

Selain itu, dengan hasil perolehan ini akhirnya mengantarkan Jokowi-Ma’ruf memenangkan pemilu pada tahun 2019.

“Selain memiliki jumlah pemilih yang terbesar kedua dengan populasi 31 juat orang dan terbesar kedua setelah Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur sering menjadi battleround bagi kekuatan kontestan dan menjadi barometer kemenangan” Ujar Djayadi.

Hal itu, sangatlah masuk akal apabila semua calon presiden dan calon wakil presiden terlihat sangat intensif melakukan kegiatan kampanye di Provinsi Jawa Timur menjadi sebagai salah satu wilayah kunci.  

Sumber: