5 Rekomendasi Permainan yang Mungkin Bisa Mengasah Otak Kamu

5 Rekomendasi Permainan yang Mungkin Bisa Mengasah Otak Kamu

catur-game asah otak--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMengasah otak adalah cara yang bagus kalau sedang bosan. Asah otak adalah permainan tebak-tebakan yang dirancang untuk menguji kecerdasan dan pengetahuan kita. 

Asah otak adalah permainan yang sangat sederhana yang dapat dinikmati oleh semua orang, nulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sangat bermanfaat untuk menambah pemahaman dan pengetahuan kita.

Berikut adalah 5 permainan yang bisa mengasah otak kamu.

1. Catur

Dari kalian pasti ada yang pernah mendengar permainan yang satu ini. Catur adalah permainan yang dimainkan diatas papan, catur dibagi menjadi 64 kotak sebagai arenanya, catuk memiliki 32 buah yang dibagi menjadi dua yaitu putih dan hitam. 32 Buah tersebut dibagi menjadi 2 yaitu 16 pasukan putih dan 16 pasukan hitam.

BACA JUGA:Apa Saja Gerakan yang Dapat Membatalkan Salat? Simak di Sini, Muslim Wajib Tahu!

Catur berasal dari kata modern shatranj, yang berhubungan dengan bahasa farsi dan arab. Namun, kata ini bukanlah titik awal dari catur. Kenneth juga mengatakan bahwa catur berasal dari bahasa sansekerta chaturanga atau chatur yang berarti empat anggota pasukan.

2. Jingsaw Puzzle

Jingsaw Puzzle merupakan sebuah teka-teki yang terdiri dari susunan berbagai bentuk hingga membentuk suatu gambar yang utuh.

Permainan ini dapat ditelusuri kembali pada abad ke-18. John Spilsbury mungkin adalah orang pertama yang membuat chip puzzle sekita tahun 1880-an dan mengacu pada alat yang digunakan untuk memotong potongan-potongan yang digunakan dalam permainan tersebut.

BACA JUGA:Mau Wajah Glowing? Yuk Simak Masker Wajah dari Bahan Alami, Berikut Manfaat dan Caranya!

Pada awalnya potongan puzzle terbuat dari kayu, namun pada akhir abad ke-19 digunakan karton, meskipun bahan baku ini tidak serta merta menggantikan kayu, karena pembuat puzzle takut karton dianggap lebih rendah bahannya daripada kayu dan juga karena keuntungan besar yang diperoleh dari bahan baku kayu pada saat itu lebih tinggi.

3. Congklak

Congklak adalah permainan asah otak tradisional, permainan ini bisa meningkatkan kecerdasan menghitung.

Sumber: