Ini Tips Mudah Merawat Mobil Sendiri di Rumah, Menghemat Biaya Bukan?

Ini Tips Mudah Merawat Mobil Sendiri di Rumah, Menghemat Biaya Bukan?

Tips Mudah Merawat Mobil Sendi di Rumah--

SILAMPARITV.CO.ID –  Begini tips mudah merawat mobil sendiri di rumah, ada beberapa hal simpel anda lakukan agar mobil pribadi tetap terawat dengan baik dan tidak mudah rusak.

Langkah yang sederhana ini bisa Anda lakukan kapan saja  di rumah,  sementara untuk caranya pun sangat simpel dan tidak perlu mengeluarkan bajet dengan jumlah yang banyak.

Namun, setiap kendaraan pribadi harus dilakukan perawatan secara rutin guna mobil bisa beroperasi lebih aman, berumur panjang serta tidak kalah penting adalah sedikit menghemat biaya untuk perbaikan kendaraan tercinta anda.

Tidak jarang pemilik mempunyai mobil dan truk kurang diperhatikannya kondisi kendaraan hingga muncul masalah kerusakan.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Rebung Memiliki Banyak Manfaat, Berikut Penjelasannya!

Jadi,sebelum timbul masalah pada kendaraan anda, sebaiknya harus melakukan perawatan sederhana dan simpel di rumah. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan :

• Periksa Baterai atau Aki.

Mobil  Anda tidak akan bisa kemana-mana jika baterai atau Akinya rusak, maka luangkan waktu untuk memeriksa visual cepat dan sesekali pembersihan komponen vital ini.

Setidaknya setahun sekali, periksa terminal baterai/Aki Anda apakah ada tanda-tanda asam baterai/aki putih kering. Jika ada, lepaskan kabel dari baterai/aki mobil Anda.

BACA JUGA:Ini Harga Infinix Smart 8 Sesuai Isi Kantong hanya Satu Jutaan, Ram 4+4 Internal 128, Spesifikasinya Sudah Ca

Anda bisa menggunakan sikat kawat dan cairan pembasmi korosi untuk membersihkan bahan-bahan korosif dari terminal baterai/aki tersebut dan gunakan campuran soda kue serta air juga bisa digunakan.

Kemudian bilas titik yang dibersihkan dengan air, keringkan dengan lap kanebo dan satukan kembali kabel baterai/aki seperti semula.

• Cek Pelumas Mesin

Cara yang selanjutnya melakukan pengecekan pelumas mesin mobil adalah hal yang terpenting, apabila Anda menggunakan tunggangan secara intens dan berlebihan.

BACA JUGA:Inilah Perbedaan Infinix Zero 30 4G vs Zero 30 5G, Smartphone ini Menonjolkan Kemampuan Fotografer untuk Konte

Sumber: