Tahukah Kalian Jika di Sungai Amazon Ada 5 Jenis Ikan Hias? Harganya Selangit!

Tahukah Kalian Jika di Sungai Amazon Ada 5 Jenis Ikan Hias? Harganya Selangit!

tak hanya ikan buas yang berada di sungai amazon juga terdapat habitat ikan - ikan yang cantik dan indah--

SILAMPARITV.CO.ID -  Siapa sih? tak kenal dengan sungai amazon memiliki ikan-ikan yang buas dan galak serta terdapat dua ribu spesias ikan yang hidup di perairan amzon menurut penelitian.

Bahkan bukan hanya ikan, pada mulannya sungai amazon dikenal sebagai tempat berkembang biak yakni ular anak konda.

selain itu, ciri khas dari sungai amazon yaitu mempunyai arus tenang ini yang menjadi tempat  kelompok ikan - ikan buas.

Namun, tak hanya ikan buas yang berada di sungai amazon juga terdapat habitat ikan - ikan yang cantik dan indah sehingga pada saat ini teman - teman bisa memelihara di akuariun maupun di kolam.

BACA JUGA:Mau Tahu Cara Merawat Kucing Agar Bulunya Tetap Cantik dan Sehat

Lantas, tak heran apabila inportis membeli ikan langsung ke penduduk sekitar amazon guna harganya lebih murah dan dijual kembali dengan harga yang cukup tinggi.

ikan apa saja sih yang berada di sungai amazon, nah, berikut ini beberapa jenis ikan hias yang berasal dari sungai amazon : 

1. Ikan Piranha

Ikan piranha adalah spesies omnivora sementara untuk makanan keseharian ikan predator tersebut yaitu serangga, cacing, bangkai, biji-bijian serta bahan tanaman lainnya dan bahkan predator tersebut memakan sisik ikan yang mengaduk lapisan lendir yang menganduk protein yang sangat bergizi.

BACA JUGA:Apa Saja Penyebab Utama Orang Menjadi ODGJ? Ketahui di Sini!

ikan predator yang bernama piranha tersebut ini juga memiliki sensor yang digunakan untuk mendeteksi darah di air dan peka terhadap percikan air serta kebisingan, dimana beberapa kelompok piranha terdiri dari ratusan ikan.

Ada pun, burung atau mamalia kecil yang terjatuh ke sungai amazon tepat berkumpolnya ikan piranha bisa sobat tebak bagai mana nasib binatang tersebut.

2. ikan discus 

Tidak hanya ikan predator yang ganas dan saram di sungai amazon terdapat ikan yang sangat cantik dan mempesona di antaranya adalah ikan discus.

Sumber: