4 Ciri-ciri Orang Insecure Sehari-hari, Pernahkah Anda Mengalaminya?

4 Ciri-ciri Orang Insecure Sehari-hari, Pernahkah Anda Mengalaminya?

ilustrasi orang insecure--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKebanyakan orang sering membandingkan dirinya dengan orang lain, disadari atau tidak. Di sisi lain, membandingkan diri Anda dengan orang lain dapat memotivasi Anda untuk tumbuh dan berkembang.

Sebaliknya, membuat Anda merasa tidak aman atau rendah diri karena merasa tidak memiliki apa yang dimiliki orang lain.

Insecure atau rendah diri adalah perasaan meremehkan diri sendiri dan tidak menganggap diri sendiri tidak penting dibandingkan orang lain.

Ketidakpastian membuat seseorang tertekan karena cita-cita yang ada di benaknya tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di depan matanya.

BACA JUGA:5 Hal yang Mungkin Bisa Terjadi Jika Tidak Ada Hewan di Bumi

Berikut ciri-ciri keseharian empat orang insecure

1. Enggan keluar dari zona nyamannya 

Orang yang insecure biasanya takut keluar dari zona nyamannya. Meski berniat baik, orang insecure biasanya sulit diajak melakukan aktivitas yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Mereka takut gagal, takut tidak mampu, atau berpikir tidak mampu melakukan sesuatu, bahkan sebelum mencoba. Hal ini memaksa orang yang merasa tidak aman untuk melakukan sesuatu yang suatu hari nanti mungkin merugikan diri mereka sendiri tanpa menyadarinya.

 BACA JUGA:Mau Tahu Cara Merawat Kucing Agar Bulunya Tetap Cantik dan Sehat

2. Suka membandingkan dirinya dengan orang lain 

Banyaknya informasi terkadang mempengaruhi pandangan seseorang dalam menikmati hidup, karena ia membandingkannya dengan apa yang dilihatnya dalam kehidupan orang lain.

Membandingkan hidupnya dengan kehidupan orang lain, kemudian menganggap dirinya rendah dan menganggap dirinya tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan orang lain.

Orang yang suka membandingkan dirinya dengan orang lain lalu merendahkan dirinya sendiri adalah ciri-ciri orang yang insecure

Sumber: