Ini Tips Aman Ajak Si Buah Hati Mandi Bola, Tahukah Bunda Ternyata Banyak Baktering?

Ini Tips Aman Ajak Si Buah Hati Mandi Bola, Tahukah Bunda Ternyata Banyak Baktering?

Kolam mandi bola merupakan salah satu jenis permainan yang sangat digemari oleh anak-anak, akan tetapi para orangtua harus lebih teliti serta melihat terhadap mainan anak-anak tersebut.--Instagra, @lolaolivia

SILAMPARITV.CO.ID  - Tahukah sobat bahwa mandi bola terdapat memiliki banyak bakteri yang membahayakan bagi kesehatan si anak, padahal anak-anak sangat menyukai peraminan mandi bola apalagi mengenai mainan yang disukai oleh mereka.

Kolam mandi bola merupakan salah satu jenis permainan yang sangat digemari oleh anak-anak, akan tetapi para orangtua harus lebih teliti serta melihat terhadap mainan anak-anak tersebut.

Kolam mandi bola juga menjadi salah satu tempat yang sangat disukai anak-anak karena ketika berada di dalam kolam itu mereka dapat bermain seperti melompat - lompat, menyelam dan berenang serta melempar bola dengan bebas di lautan bola yang warna-warni dan sangat menyenangkan si buah hati tanpa takut tenggelam seperti di dalam air.

Diketahui bahwa American Journal of Infection dari University of North Georgia dalam penelitiannya trdapat enam kolam bola dalam klinik rawat jalan di Georgia.

BACA JUGA:Ini dia 5 Penyebab Badan Gatal- Gatal Ketika Malam Hari

selain itu, didalam setiap permainan kolam mandi bola, terdapat ada 9 hingga 15 bola dengan kedalaman yang berbeda pengambilan sampelnya dengan cara acak.

Namun, terbukti setelah penelitian lebih lanjut terdapat 31 spesies bakteri yang menempel pada kolam mandi bola serta terdapat 1 spesies jamur yang terdeteksi.

Bakteri-bakteri yang didapatkan di permaianan kolam mandi bola tersebut bisa memiliki dampak negatif untuk manusia, beberapa bakteri yang berada di mandi bola, diantaranya :

Enterococcus faecalis, menyebabkan infeksi saluran kencing, meningitis, Acinetobacter Iwoffii, penyebab pneumonia, infeksi kulit serta meningitis.

BACA JUGA:Kamu sedang Bekerja UMKM? Buruan Daftar Beasiswa Studi Bisnis Singkat di Australia!

selain itu, ada beberapa kolam mandi bola yang tidak melarang untuk membawa makanan serta minuman ke dalam permainan.

Sehingga sisa dari makanan-makanan dan yang dibawa dapat menarik hewan dan juga serangga yang menjadi penyebab beberapa penyakit pada anak-anak.

Lantas, berikut ini ada beberapa tips aman jika sobat ingin mengajak si buah hati mandi bola :

Tanyakan kepada petugas atau penjaga tentang standar kolam, jadwal pembersihan kolam renang dan pastikan bola-bola tersebut bersih serta bebas bau. 

Sumber: