Valentine Rossi Gelar Balap Track MotoRanch 100 Km of Champion di Rumahnya

Valentine Rossi Gelar Balap Track MotoRanch 100 Km of Champion di Rumahnya

--

SILAMPARITV.CO.IDValentino Rossi kembali mengadakan  race balap 100 Km of Champions di rumah, tepatnya di MotoRanch, Tavullia, Italia, pada 12-13 Januari 2024.

sebelumnya, sudah beberapa tahun belakangan ini Rossi selalu menggelar 100 Km of Champions. Ajang balap yang ini memasuki gelaran yang ke sembilan kalinya. 

Banyak pebalap terkenal yang diundang untuk bergabung mengikuti balap dirt track di MotoRanch milik Rossi. Terdapat rider yang ikut pada ajang balap ini yang mana rider pendatang baru di MotoGP yakni Pedro Acosta.

Tak hanya Acosta, para murid VR46 Riders Academy seperti Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, Luca Marini, termasuk juara dunia MotoGP 2023 Francesco Bagnaia juga ikut hadir. 

BACA JUGA:Realmi C51 Turun Harga Kini Lebih Terjangkau, Hanya Mulai Rp1,3 Jutaan

Selain juara dunia sembilan kali Rossi, pensiunan pebalap MotoGP lain juga ikut ambil bagian, seperti Danilo Petrucci, Remy Gardner, dan Tito Rabat, serta juara dunia WorldSBK, Michael Ruben Rinaldi. 

Tahun sebelumnya, acara ini dimenangkan oleh pembalap baru Repsol Honda, Marini, dalam kontes eliminasi individu 'Americana' yang diadakan pada Jumat malam.

Balapan sejauh 100 Km kemudian dihentikan sehari karena cuaca buruk, sebelum akhirnya dimenangkan oleh Elia Bartolini dan Lorenzo Baldassarri yang mengungguli kakak beradik Rossi dan Marini. 

BACA JUGA:Ini dia Hasil Drawing Barcelona Copa del Rey

Untuk aturan balap cukup mudah, rider saling berpasangan untuk balapan sepanjang 100 Km. Balapan dimulai dengan berlari ke motor masing-masing untuk memulai balap ketahanan.

 Dalam satu balapan, akan dijalankan sebanyak 50 lap dengan pebalap bertukar setiap lima lap. Valentino Rossi

1. Luca Marini Franco 

2. Morbidelli

3. Augusto Fernandez

Sumber: