Ini dia Penyebab Utama Terkena Penyakit HIV dan Bahaya yang Ditimbulkan

Ini dia Penyebab Utama Terkena Penyakit HIV dan Bahaya yang Ditimbulkan

ilustrasi penyebab HIV dan dampaknya--freepik

SILAMPARITV.CO.IDWaspadai penularan HIV dan waspadai bahayanya HIV adalah virus yang sangat berbahaya.

Cara kerja virus ini adalah dengan menyerang sistem imun, sedangkan sistem imun penting agar tubuh mampu melawan patogen yang akan menyerang secara mandiri. Sampai saat ini, belum ada obat yang mampu melawan HIV. Mewaspadai penularan HIV itu penting.

Di dalam tubuh, HIV akan menyerang sel CD4 yang berperan dalam melawan infeksi. Oleh karena itu, individu yang terkena dampak rentan terhadap infeksi oportunistik.

Setiap orang harus tahu tentang penularan HIV, yang perlu Anda ketahui, virus ini tidak bisa menular melalui kontak biasa, seperti berjabat tangan atau berpelukan.

BACA JUGA:Simak Manfaat Utama Rutin Minum Jus Seledri Dibawah Ini!

Hati-hati dengan penularan HIV Meski sangat menakutkan karena berbahaya, namun kenyataannya tidak semua orang bisa tertular virus ini.

Selama Anda menjalani gaya hidup yang sehat dan benar, Anda tidak akan tertular. Virus berbahaya ini hanya bisa berpindah melalui cairan seperti darah, ASI, dan hubungan seksual.

Beberapa cara penularan virus HIV yaitu:

•Hubungan seksual

•Berbagi jarum suntik

•Produk darah dan organ tubuh

•Ibu hamil positif HIV ke bayi

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini 6 Macam Kulit Buah yang Memiliki Sejuta Manfaat untuk Tubuh

Sangat penting untuk mewaspadai penularan HIV. Cara mencapainya adalah dengan menjalani kehidupan yang benar, bersikap lembut terhadap  jarum suntik, dan tidak berganti-ganti pasangan. Pasien yang terinfeksi virus HIV  rentan terhadap  penyakit lain. Oleh karena itu, jika mereka tertular, mereka harus sangat berhati-hati dalam menjaga kesehatannya.

Sumber: