7 Manfaat Biji Nangka Rebus, Ternyata Ampuh untuk Program Diet

7 Manfaat Biji Nangka Rebus, Ternyata Ampuh untuk Program Diet

ilustrasi biji nangka, bermanfaat untuk program diet--freepik

SILAMPARITV.CO.IDBiji nangka rebus ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya ampuh untuk program diet.

Biji nangka ternyata mengandung antioksidan, tinggi protein, karbohidrat, fosfor, riboflavin, thiamin dan magnesium. Tak heran jika Biji nangka rebus memiliki banyak manfaat kesehatan yang bisa diandalkan.

Biji nangka lebih sering diolah dengan cara direbus. Sebab pengolahan dengan cara dimasak tidak menghilangkan nilai gizinya. Rasa biji nangka yang direbus tidak selezat daging buah nangka.

Dapat dijadikan sebagai camilan sehat karena salah satu manfaat biji nangka rebus adalah dapat membantu diet anda.

BACA JUGA:Peneliti Universitas Toyo Asal Jepang Kunjungi Muba, Ada Apa Ya? Ini Tujuannya

Beriut adalah 7 manfaat biji semangka yang direbus.

1. Melancarkan Pencernaan

Sejak dahulu kala, biji nangka sering digunakan untuk mengobati diare. Menurut penelitian, ekstrak biji nangka memiliki sifat antimikroba.

Khasiat ini dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri Streptococcus aereus. Maka tak heran jika manfaat biji nangka yang dimasak juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan.

BACA JUGA:Menderita Insomnia? Cobalah 5 Tips Ini untuk Mendapatkan Tidur yang Nyenyak

Kandungan seratnya sekitar 1,5 gram per 100 gram biji nangka. Serat ini juga berperan besar dalam melancarkan sistem pencernaan.

Terdapat juga senyawa prebiotik yang dapat membantu perkembangan bakteri baik dalam tubuh manusia. Serat dan prebiotik pada biji nangka juga mencegah sembelit. Kanker usus besar lebih mudah dicegah.

2. Dapat Menurunkan Berat Badan

Biji nangka rebus bisa membantu menurunkan berat badan. Para ahli gizi sangat menyarankan untuk menjadikan ini sebagai camilan. Bisa dimasak atau dipanggang.

Sumber: