Sudah Pernah Mencicipinya? Inilah 7 Buah Paling Unik Didunia!

Sudah Pernah Mencicipinya? Inilah 7 Buah Paling Unik Didunia!

ilustrasi buah miracle--freepik

SILAMPARITV.CO.IDDari sekian banyak jenis buah-buahan, yang sering kita kenal dan makan hanya sedikit saja. Faktanya, terdapat lebih dari 150 spesies buah di dunia. Beberapa di antaranya sudah jarang ditemukan di Indonesia. Seperti tujuh buah yang ada berikut ini.

1. Acke

Ini adalah buah eksotik yang hanya tumbuh di Afrika. Meski tersedia di Indonesia, namun banyak masyarakat yang enggan mengonsumsinya. Pasalnya ackee cukup berbahaya karena dagingnya beracun.

Namun, ackee adalah salah satu makanan pokok Jamaika. Pengalaman dari zaman nenek moyang membuat mereka paham bagaimana cara mengelola achae dengan baik. Salah satu pilihannya adalah dengan merebus ackee selama lima menit sebelum dimakan.

BACA JUGA:Apa Itu Panic Attack? Kenali Penyebab dan Gejalanya di Sini

2. Jabuticaba

Sekilas bentuknya mirip dengan buah rukemi asal Indonesia ya? Padahal, makanan khas Minas Gerias, Brazil, disebut jabuticaba. Saking uniknya, buah ini menjadi simbol salah satu dari kotanya yaitu Contagem.

Keunikan buah ini adalah harus dimakan atau diolah segera setelah matang di pohonnya. Di balik keunikannya, buah ini dipercaya mampu menyembuhkan pendarahan, asma, kanker, dan diare.

3. Buah Miracle

Seperti namanya, buah asal Afrika Barat ini memang ajaib. Memakan buah miracle ini menciptakan rasa manis yang bertahan berjam-jam. Faktanya, meski Anda makan lemon, rasanya tetap manis.

BACA JUGA:Inilah 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Memiliki Sifat Rendah Hati

4. Mostera Deliciosa

Berasal dari hutan Amerika Tengah, monstera deliciosa lebih mirip bulir jagung daripada buah. Meski kurang dikenal, daun monstera deliciosa sangat populer di jejaring sosial. Ternyata monstera deliciosa rasanya mirip sekali dengan nanas.

Namun harus hati-hati karena mengandung racun mentah. Monstera deliciosa membutuhkan waktu satu tahun untuk matang.

Sumber: