Tak Hanya Enak, Ini 5 Manfaat Keju untuk Kesehatan

Tak Hanya Enak, Ini 5 Manfaat Keju untuk Kesehatan

ilustrasi manfaat keju untuk kesehatan--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKeju merupakan makanan yang terbuat dari susu. Keberadaannya digandrungi dan dianggap istimewa karena rasanya yang asin dan nikmat. 

Namun sebagian orang menghindarinya karena kandungan lemak dan garamnya. Padahal, jika memilih keju dan menggunakannya dengan benar, Anda akan mendapatkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Nah, berikut Alodokter dan Sehat laporkan lima manfaat keju bagi kesehatan

1. Perawatan tulang dan gigi 

Keju dikenal sebagai salah satu produk susu. Oleh karena itu, makanan ini kaya akan kalsium dan protein yang baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

 BACA JUGA:Inilah 5 Resep Jus Pepaya, Dapat Menurunkan Kolesterol dan Asam Urat

Selain itu juga mengandung vitamin A, D, K dan zinc yang dapat menjaga kesehatan tulang. Dengan cara ini Anda dapat terhindar dari berbagai masalah yang sering terjadi pada mereka, seperti osteoporosis (kerapuhan).

Semua kandungan diatas juga bermanfaat untuk kesehatan gigi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa keju dapat menurunkan risiko gigi berlubang. 

Hal ini dibuktikan dengan anak-anak yang banyak makan keju. Mereka memiliki risiko gigi berlubang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi produk susu sama sekali.

2. Mengatasi radang 

BACA JUGA:7 Dampak Negatif Terlalu Sering di Ruangan Ber-Ac

Berbagai pendapat menyatakan bahwa produk susu dapat memicu peradangan pada tubuh. Namun, beberapa ahli tidak membenarkan pernyataan tersebut dalam penelitian tersebut. 

Ini karena keju tampaknya mengandung asam linoleat. Jenis asam lemak ini ternyata mampu melawan peradangan dan menurunkan berat badan berlebih.

3. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung 

Sumber: