7 Olahraga yang Bikin Kamu Tambah Tinggi, Yuk Dicoba!

7 Olahraga yang Bikin Kamu Tambah Tinggi, Yuk Dicoba!

ilustrasi olahraga renang--freepik

SILAMPARITV.CO.IDTinggi badan merupakan suatu proses yang sangat dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun, berikut serangkaian latihan yang akan membantu menambah tinggi badan Anda.

Pertumbuhan tinggi badan biasanya terjadi pada masa kanak-kanak dan remaja. Faktor genetik berperan 60-80 persen dalam menentukan tinggi badan seseorang.

Namun, Anda bisa berolahraga untuk menunjang pertumbuhan tulang dan postur tubuh yang baik. Olahraga dan aktivitas fisik tertentu dapat mempengaruhi tinggi badan

Latihan tertentu dapat memperkuat otot, menjaga postur tubuh yang baik, dan mendukung pertumbuhan tulang yang sehat selama pertumbuhan alami. Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi badan.

BACA JUGA:Indonesia VS Irak dalam Grup D Telah Selesai, Garuda Akui Keunggulan Singa Mesopotamia dengan Skor 1-3

Berikut olahraga yang bisa membantu tinggi badan mu meningkat:

1. Renang

Berenang adalah olahraga yang bagus untuk menambah tinggi badan karena melibatkan gerakan seluruh tubuh dan meningkatkan kelenturan. Ini juga membantu memperkuat otot dan menjaga postur tubuh yang baik.

tidak hanya itu renang juga bisa,menurunkan berat badan, membuat jantung lebih sehat, meredam stres, meningkatkan kualitas tidur, membangun massa otot, membuat mood lebih baik, memperkuat kerja paru paru, meningkatkan kekuatan otak, mengurangi gejala nyeri sendi, membuat tulang lebih sehatn dan kuat, meningkatkan konsentrasi dan fokus, membantu dan mengurangi gejala asma.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik yang Nyaman Digunakan Saat Ingin Melakukan Rutinitas Joging

2. Bersepeda

Bersepeda merupakan hobi yang baik untuk memperkuat otot paha dan betis. Ini juga membantu menjaga postur tubuh yang baik dan dapat mendukung pertumbuhan tinggi badan, tidak hanya bisa meninggikan badanmu bersepeda juga bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot kaki, mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, menurunkan resiko depresi,meningkatkan sistem imun tubuh.

3. Yoga

Yoga membantu meningkatkan fleksibilitas, postur dan keseimbangan. Beberapa pose yoga tertentu juga dirancang untuk meregangkan tulang belakang. Yoga secara teratur dapat memicu pertumbuhan tinggi badan.

Sumber: