Mitos atau Fakta? Bunyi Burung Gagak di Atas Rumah Pertanda Kematian

Mitos atau Fakta? Bunyi Burung Gagak di Atas Rumah Pertanda Kematian

Bunyi Burung Gagak Diatas Rumah Pertanda Kematian--

SILAMPARITV.CO.ID - Mitos tentang brung gagak apakah benar adanya dapat menjadi suatu pertanda kematian? Mari kita kupas Mitos atau Fakta.

Burung gagak adalah burung yang paling banyak dijumpai di mana saja bahkan seluruh dunia. Lalu Burung gagak juga sering dikaitkan dengan hewan pertanda serta pembawa sial yang sering juga diikatkan dengan banyak mitos yang tersebar di masyarakat.

Burung gagak mempunyai warna bulu hitam pekat dan memiliki suara yang keras, dan juga sering disebut burung yang pintar dan juga cerdas juga di juluki burung pertanda kematian.

Tak ayal, burung gagak sering disebut sebagai hewan mistis dan pertanda mitos yang telah menjamur di masyarakat.

Burung gagak juga sering dikenal sebagai pertanda buruk, yaitu kabar duka mengenai kematian, tetapi pernahkah kamu bertanya apakah itu semua hanyalah mitos belaka atau memang terbukti kebenarannya?

BACA JUGA:Dapatkan Penghasilan Uang dari Fitur Bintang di Fb Pro, Para Sultan akan Datang Memberi Saweran

Burung gagak yang memiliki warna gelaplah yang menjadi alasan burung tersebut sering dikaitkan dengan mitos horror. Burung gagak juga memiliki kemampuan unik, yakni dapat mengenali wajah manusia. Burung gagak juga sering ditemukan di Eropa, Asia bahkan pegunungan Himalaya.

Namun, ternyata mitos burung gagaktersebut pada dasarnya tidak berdasar, sebab saling bertolak belakang dengan adanya mitos yang mengaitkan hewan tersebut.

Hal ini telah dijelaskan di dalam Al-Quran, di mana gagak merupakan hewan yang sangat istimewa. Ini berkaitkan dengan burung gagak yang sering menjadi simbol datangnya kematian yang layak bahwa seorang manusia yang sudah mati atau meninggal harus segera dikubur.

Jadi, kesimpulannya mitos mengenai burung gagak tersebut belum pasti dan tidak terbukti adanya. Alasan burung gagak sering dikaitkan dengan sebuah kematian ialah karena kebiasaan burung gagak yang dapat kita lihat sering berkeliaran di dekat tempat pemakaman.

BACA JUGA:Benarkan Konten Reupload di Fb Pro Mudah Sekali Terkena Pelanggaran, Ini Jawabannya!

Selain itu juga, Sebagian orang juga mempercayai akan pertanda kalau burung gagak sering dijadikan pertanda akan datangnya kematian. Bukan hanya di negara Eropa saja yang mempercayainya, masyarakat Indonesia khususnya pulau Jawa mempercayai mitos ini.

Namun, katanya jika ada burung gagak yang berkicau di tempat yang tak biasa dan jarang ditempati burung tersebut, maka itu dipastikan sebagai panggilan kematian bagi seseorang yang berada di sekitar tempat tersebut.

Apabila melihat di atas atap rumah dan berkicau dengan suara yang sangat keras, bisa jadi akan ada seseorang yang meninggal di dalam rumah tersebut.

Sumber: