Ini dia Keistimewaan Mobil Hybrid Lengkap dengan Harganya

Ini dia Keistimewaan Mobil Hybrid Lengkap dengan Harganya

ilustrasi mobil hybrid--freepik

SILAMPARITV.CO.IDToyota resmi menjual Prius generasi terbaru di Jepang. Mobil hybrid ini dijual dengan harga mulai  2.750.000 yen atau setara  Rp 321 jutaan.

Saat ini Toyota hanya menjual Prius versi hybrid. Toyota Prius generasi terbaru menggunakan  platform Toyota New Generation Architecture (TNGA) generasi kedua sebagai pondasinya.

Bagian depan mobil didesain seperti hiu martil ciri khas mobil listrik Toyota. Sementara itu, desain belakangnya menawarkan kombinasi lampu belakang yang memanjang  horizontal ke kiri dan kanan, semakin mempertegas kecanggihan desain  Prius.

Di dalam, Toyota Prius terbaru memiliki kabin yang lapang. Secara keseluruhan, interiornya menawarkan pengoperasian yang intuitif dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

BACA JUGA:Mengulik Rekomendasi 5 Motor Terbaru 2024, Berikut Daftar Harganya!

Interior Toyota Prius berwarna hitam, memberikan kesan sporty dan canggih. Toyota membekali Prius terbaru dengan sunroof panoramik yang bisa dibuka penuh.

Toyota Prius terbaru ditawarkan dengan pilihan mesin 1800 cc dan 2000 cc. Mesin 2.000 cc mampu menghasilkan kapasitas maksimal hingga 196 tenaga kuda, 1,6 kali lebih tinggi dibandingkan pendahulunya.

Mesin ini juga terbilang irit bahan bakar dengan  konsumsi bahan bakar 28,6 km/liter. Mesinnya yang berkapasitas 1.800 cc mampu mencapai kecepatan 32,6 km/liter.

Sistem hybrid tidak hanya membuat mesin lebih irit bahan bakar, tapi juga membuat performanya lebih responsif.

BACA JUGA:Ini dia Tips dan Trik Mengganti Oli Motor Sendiri di Rumah

Toyota juga banyak memasukkan teknologi canggih. Untuk pertama kalinya pada kendaraan Toyota, Prius memiliki fitur notifikasi jarak kendaraan di belakang.

Fitur ini menggunakan radar pemantau titik buta untuk mendeteksi kendaraan di belakang. Jika ada kendaraan lain yang mendekat, fungsi ini akan memperingatkan pengemudi melalui MID dan audio warning.

Di bawah ini harga lengkap Toyota Prius terbaru:

BACA JUGA:Sangat Penting! Berikut Tips Mengatasi Aquaplaning saat Hujan

Sumber: