Ini dia Cara Menanam Buah Naga di Halaman Rumah Menggunakan Pot dan Cepat Berbuah

Ini dia Cara Menanam Buah Naga di Halaman Rumah Menggunakan Pot dan Cepat Berbuah

Menanam Buah Naga di Halaman Rumah Menggunakan Pot dan Cepat Berbuah--

SILAMPARITV.CO.ID - Buah naga merupakan buah tropis dengan banyak khasiat dan nilai gizi yang cukup tinggi, Hal itu membuat buah yang satu ini banyak digemari masyarakat. 

Daripada membe linya, kini banyak yang mulai menanam langsung di halaman rumah Tertarik menanamnya di rumah? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini: 

1. Pilih Jenis Buah Naga yang Ditanam 

Terdapat enam jenis buah naga yang ada di Indonesia, merah, putih, super merah, kuning, oranye, dan hitam. Kebanyakan orang biasanya menanam buan naga merah dan putih.

BACA JUGA:Dikenal Kanibal, Mengenal Suku Dayak Punan yang Konon Katanya Sakti dan Bisa MenghilangSementara yang paling mahal dan berukuran kecil, ialah buah naga kuning.

2. Pilih Bibit Buah Naga yang Tepat 

Jika kamu pertama kali menanam buah naga dan tidak punya indukan pohon, maka sebaiknya kamu membeli bibit buah naga. Berikut beberapa tanda bibit buah naga yang bagus:

– Bertunas minimal empat 

– Umur bibit sudah dua bulan atau lebih

– Tinggi bibit (termasuk tunas baru) minimal 50cm, lebih bagus lagi kalau 80cm – Batang hijau sehat, tidak ada tanda-tanda penyakit

BACA JUGA:Kamu Pecinta Ikan Hias? Ini dia 3 Tahapan Memijahkan Ikan Cupang Secara Alami, Mudah Dipraktekkan

– Kamu bisa bertanya kepada penjual, induknya sudah berbuah berapa kali, induk yang baik sudah berbuah minimal tiga kali 

3. Persiapan Menanam Buah Naga 

Pohon buah naga biasanya berumur cukup panjang, yakni hingga 20 tahun. Dengan perawatan yang tepat, pohon buah naga mulai berbuah saat berusia 10 bulan. 

Sumber: