KPU Kabupaten Musi Rawas Gelar Bimtek Kepada PPK dan PPS

KPU Kabupaten Musi Rawas Gelar Bimtek Kepada PPK dan PPS

Foto KPU Bersama Anggota PPK dan PPS Kabupaten Musi Rawas--SilampariTV.CO.ID

SILAMPARITV.CO.ID , Musi RawasMendekati hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum, pada 14 Febuari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Mawas menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara (tungsura) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Sebanyak 70 Anggota PKK dan 597 Anggota PPS Kabupaten Musi Rawas mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang berlangsung di hotel Grand Zuri Lubuklinggau Selasa 23 Januari 2024.

Acara bimbingan teknis(Bimtek) Kabupaten Musi Rawas ini dihadiri langsung oleh Ketua KPU kabupaten Musi Rawas Ania Trisna AD, SH., MH, KPU Provinsi Sumatera Selatan Handoko.

BACA JUGA:Langkah Cepat Bupati Musi Rawas: Door to Door, Bantuan Kepedulian untuk Warga Terdampak Banjir

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Ania Trisna AD, SH., MH mengatakan, "Kegiatan hari ini Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas, melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek),"

"Tentang pemungutan, penghitungan dan rekaitulasi perolehan suara penetapan hasil pemilu dan pemantapan pengunaan sirekap pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024," jelasnya.

"Untuk Bimbingan teknis (Bimtek) hari ini kita mengundang para PPK dan PPS khususnya Kabupaten Musi Rawas(MURA) itu ada 70 orang PPK dan 597 orang anggota PPS," 

"Tujuan acara ini selain untuk persiapan ditanggal 14 febuari 2024 mengsukseskan agar para PPK dan PPS itu mengetahui bagaimana pengunaan aplikasi sirekap," tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu Tahun 2024, Kapolres Musi Rawas Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Kembali dirinya menyampaikan, "Harapan kedepannya agar para PPK dan pps dapat menjealankan tugas dengan baik, aman, tertib, dalam pelaksanaan Pemilihan umum (pemilu ) tahun 2024,"

"Dan himbauan kepada anggota ppk dan pps bekerja dengan semangat supaya mereka menjalankan tugas dan mengsukseskan penyelengaran pemilu tahun 2024," himbaunya.

Sumber: