Hobi Ngemil Tapi Berat Badan Gak Mau Naik? Ini 7 Tips And Triknya!

Hobi Ngemil Tapi Berat Badan Gak Mau Naik? Ini 7 Tips And Triknya!

ilustrasi berat badan naik--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMemiliki hobi ngemil tetapi kadangkala panik dan takut jika berat badan harus bertambah naik.

Siapa yang tidak ingin menghentikan kebiasaan ini? Saat Anda berada di kantor, Anda sedang bersantai di rumah atau menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. 

Mengonsumsi makanan ringan atau ngemil merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain alasan untuk mengisi waktu, ternyata makan membuat perut kenyang sebelum makan utama. 

Jadi, agar tidak kelebihan berat badan dan menyalahkan kebiasaan makan Anda sebagai penyebab obesitas, periksa dulu apakah Anda makan pada waktu yang tepat.

Namun jangan khawatir! Anda tetap bisa makan tanpa takut berat badan bertambah jika memperhatikan aturan diet berikut ini:

BACA JUGA:Membangun Fondasi Kuat: Kesehatan Tulang dan Pemeliharaannya

1. Pilih Cemilan yang Mengandung Karbohidrat Kompleks

Trik makan sehat yang pertama adalah memilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Pasalnya, karbohidrat kompleks membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna di dalam tubuh dan tidak menyebabkan gula darah naik.

Selain itu, karbohidrat kompleks dapat memberikan energi pada tubuh Anda. Jadi ingatlah untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan tersebut ya? Beberapa contoh camilan yang bisa dipilih adalah produk kedelai, oat, dan roti gandum.

2. Perbanyak Konsumsi Kacang Kacangan

BACA JUGA:Kulit Tidak Cerah dan Pucat? Ini dia 8 Tips Pengobatannya

Aturan makan selanjutnya adalah memperbanyak konsumsi kacang-kacangan. Karena kacang-kacangan merupakan kombinasi sempurna antara protein dan lemak. Keduanya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama.

Selain itu kacang-kacangan juga mengandung sedikit kalori dan banyak elemen lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Beberapa kacang yang sangat direkomendasikan antara lain almond, hazelnut, dan kacang macadamia.

Sumber: