Puluhan Rumah Di Bukit Langkap Terancam Terendam   

Puluhan Rumah Di Bukit Langkap Terancam Terendam   

LUBUKLINGGAU- Akibat tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir ini/ membuat sejumlah permukiman warga di Dusun VI Desa Bukit Langkap Kecamatan Karang Jaya terendam banjir.

Banjir Musiman akibat luapan sungai lake dan sungai dulu di kampung VI Desa Bukit Langkap Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara disaat tingginya intensitas hujan kerap terjadi.

Selain dataran yang rendah, minimnya drainase menjadi salah satu penyebab kerap terjadinya banjir di kawasan tersebut, imbasnya, warga di kampung tersebut sedikit mengalami kesulitan untuk beraktivitas.

Patijan salah seorang warga bukit langkap mengaku, kondisi air yang merendami pemukiman mereka sudah sejak empat hari terakhir, kondisi ini sejatinya sangat menyulitkan warga dalam beraktivitas dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka, apalagi masyoritas warga disini merupakan petani.

Dalam satu tahun kadang tiga hingga empat kali terjadi banjir akibat luapan air sungai, karena kondisi desa memang diapit oleh dua sungai, sehingga tidak heran jika memasuki musim hujan desa mereka kerap dilanda banjir.

Pihaknya berharap kepada pemerintah kedepan ada solusi dalam mengatasi pemasalahan ini, apalagi mayoritas warga merupakan petani. (TIM)

Sumber: