Keunggulan Chipset Super Dimensity 8300 Ultra yang Hadir di POCO X6 Pro 5G

Keunggulan Chipset Super Dimensity 8300 Ultra yang Hadir di POCO X6 Pro 5G

Ilustrasi POCO X6 Pro 5G--freepik

SILAMPARITV.CO.IDPOCO X6 Pro 5G telah hadir dan telah di jual di pasar global POCO X6 Pro 5G kini menjadi smartphone pertama pengusung MediaTek Dimensity 8300 Ultra dengan menawarkan kinerja yang telah mendukung kebutuhan generasi muda saat ini.

Menariknya ponsel pintar itu juga bakal hadir dalam waktu dekat di Indonesia dan tentunya dapat langsung dirasakan performanya oleh para penggemar POCO.

“Performa Dimensity 8300-Ultra berhasil memaksimalkan performa POCO X6 Pro 5G yang kini dirilis di pasar global.

“Dengan cara ini, penggemar POCO dapat menikmati performa ekstrim POCO,” kata Head of Product Marketing of Smartphone Business Unit, MediaTek, Thomas Chen memperkenalkan Dimensity 8300 sebagai chip untuk POCO yang memungkinkan hiburan dan konektivitas nyata tanpa hambatan atau pengorbanan efisiensi.

BACA JUGA:Resmi Meluncur pada 2024, Berikut Oppo Reno 11 dan Spesifikasinya, Cek di Sini!

“Dengan menggunakan program Dimensional Open Resource Architecture, POCO telah mengintegrasikan kemampuan perangkat keras yang kuat, memastikan gameplay yang cepat dan stabil untuk pengalaman bermain game yang cepat dan tahan lama,” kata Thomas.

Berikut penjelasan keunggulan Dimensity 8300 super starter dengan efisiensi optimal.

Dimensity 8300 ultra dibangun berdasarkan proses manufaktur 4nm generasi ke-2 TSMC. Chip ini memiliki prosesor delapan inti, yang terdiri dari empat inti Arm Cortex-A715 dan empat inti Cortex-A510 menggunakan arsitektur prosesor v9 terbaru Arm.

Konfigurasi ini memungkinkan Dimensity 8300 -Ultra menawarkan prosesor 20% lebih cepat. Performa tinggi dan lebih hemat energi hingga 30% dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Hobi Selfie? Ini dia 3 Rekomendasi HP yang Cocok Buat Kamu yang Suka Foto

Selain itu, performa GPU Mali-G615 MC6 pada Dimensity 8300-Ultra meningkat hingga 60% dan efisiensi daya hingga 55% lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Keunggulan lain dari chipset ini adalah mendukung penuh kemampuan kecerdasan buatan (AI)  berkat prosesor AI APU 780 yang terintegrasi di dalamnya.

Kehadiran prosesor AI ini memungkinkan Dimensity The 8300 Ultra memberikan kebebasan lebih bagi pengembang teknologi untuk membuat aplikasi inovatif menggunakan perangkat berukuran besar. teknologi pemodelan bahasa (LLM).

Dalam hal teknologi kamera, chipset ini menggabungkan kemampuan AI dengan teknologi kamera MediaTek Imagiq 980, memungkinkan fotografi seluler dan perekaman video kelas atas ke tingkat berikutnya.

Sumber: