Yuk Intip Hobi yang Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

Yuk Intip Hobi yang Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

ilustrasi ungkap pribadi seseorang berdasarkan hobi--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSetiap orang mempunyai kepribadian dan hobi yang berbeda-beda. Namun tahukah Anda kalau hobi juga mencerminkan kepribadian seseorang?

Bahkan mengetahui kepribadian Anda dapat membantu seseorang menemukan passionnya. Yuk simak, beda hobi menurut kepribadian menurut para ahli.

Sebelum mendalami hobi yang sesuai dengan kepribadian Anda, Anda harus mengetahui terlebih dahulu teori kepribadian Lima Besar. Teori ini dapat membantu mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan seseorang.

Teori Lima Besar tentang kepribadian mulai muncul ketika para psikolog mempersempit pandangan Gordon Allport tentang tipe kepribadian pada tahun 1936. 

BACA JUGA:Ini 10 Jenis Ikan Terbesar di Dunia Nomor 8 Paling Berat

Sesuai dengan namanya, teori ini mengacu pada lima ciri kepribadian seseorang, yaitu keterbukaan, kehati-hatian, ekstraversi, keramahan, dan keterbukaan. neurotik

Untuk mempermudahnya, biasa disebut LAUT. Teori ini menjelaskan bahwa setiap individu dapat menjadi lebih kuat atau lebih lemah pada setiap dimensi kepribadiannya.

Nah biar nggak bingung, berikut penjelasan lengkapnya, termasuk hobi menurut kepribadian OCEAN. SImak terus yah

5.Ciri-Ciri Kepribadian Dari Hoby Berdasarkan Teori:

BACA JUGA:Ini Cara Menanam Salak Agar Cepat Berbuah Lebat

1. Openness

Ini adalah tipe kepribadian yang terbuka terhadap banyak hal. Orang yang memiliki nilai tinggi pada kepribadian ini biasanya sangat ingin tahu, senang mempelajari hal-hal baru, kreatif, imajinatif, dan menyukai petualangan.

2. Consientiousness

Ini adalah tipe kepribadian yang terbuka terhadap banyak hal. Orang yang memiliki nilai tinggi pada kepribadian ini biasanya sangat ingin tahu, senang mempelajari hal-hal baru, kreatif, imajinatif, dan sangat menyukai petualangan.

Sumber: