Pengaruh Game Online Terhadap Penyelesaian Tugas Sekolah Siswa

Pengaruh Game Online Terhadap Penyelesaian Tugas Sekolah Siswa

ilustrasi game online--freepik

SILAMPARITV.CO.IDPerubahan zaman mempunyai sisi positif dan negatif tergantung dari sudut pandang yang digunakan. 

Akibat dari semakin berkembangnya zaman adalah munculnya perangkat-perangkat canggih, internet yang cepat dan luas, yang memberikan dampak yang signifikan bagi kehidupan manusia, termasuk munculnya fenomena game online

Bagi generasi remaja saat ini, bermain game online adalah hal yang lumrah. Hal ini berbeda dengan pandangan masyarakat kelahiran tahun 90an ke atas yang sudah mengapresiasi pentingnya game online.

Game online memiliki aspek positif dan negatif

BACA JUGA:Pentingnya Memiliki Adab dan Etika dalam Menuntut Ilmu

Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi nyata mengenai dampak negatif game online yang tidak hanya merusak otak tetapi juga kehidupan masa depan siswa. 

Bahaya game online bagi pelajar:

1. Suasana hati berubah

Biasanya ketika kita bermain game online dan kalah, kita akan mendapatkan reaksi tertentu seperti memukul meja, memarahi teman, mengucapkan kata-kata yang tidak baik, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Inilah 5 Dampak Anak yang Malas Belajar, Salah Satunya kehilangan Rasa Percaya Diri

Inilah yang dimaksud dengan mood altering substansi, yaitu kondisi dimana mood seseorang dapat berubah karena suatu kondisi tertentu. Perubahan suasana hati akan berdampak negatif jika tidak dapat dikendalikan. 

Yang lebih parah lagi, ada orang yang menggedor-gedor komputernya, memarahi keluarganya karena mengganggu aktivitas bermain game, dan mengumpat karena kalah dalam permainan. 

Ada kekhawatiran bahwa perubahan suasana hati akan memengaruhi pelecehan fisik dan verbal seseorang, serta meningkatkan agresivitas seperti mudah tersinggung dan emosional.

2. Otak bagian depan tidak berkembang

Sumber: